Beranda News Nasional Makam Lina Dipindahkan, Suami Minta Maaf kepada Sule

Makam Lina Dipindahkan, Suami Minta Maaf kepada Sule

713
BERBAGI
Jenazah Lina, mantan istri Sule selesai diotopsi dan hendak dipindahkan pemakamannya ke TPU Nagrog Bandung, 9 Januari 2020. Polrestabes Bandung segera menindaklanjuti laporan Rizky Febian, terkait kematian ibunya, Lina Zubaedah pada Sabtu, 4 Januari 2020. TEMPO/Iqbal Tawakal

TERASLAMPUNG.COM — Pusara Lina Jubaedah, mantan istri komedian Sule dipindahkan ke Taman Pemakaman Umum (TPU) Nagrog, Bandung, Jawa Barat. Suami almarhumah Lina Jubaedah, Teddy, mengaku ikhlas terkait keputusan pemindahan pusara istrinya itu dari pemakaman di Sekelimus, Kota Bandung.

“Saya enggak ada kata kecewa. Saya minta maaf ke Kang Sule dan mantan istri saya. Saya ingin mohon maaf lahir batin. Minta satu, doain Bunda Lina,” kata Teddy kepada wartawan di sela-sela proses pembongkaran makam Lina di pemakaman Seklimus, Kamis, 9 Januari 2020.

Teddy merupakan pihak yang menentukan di mana Lina dimakamkan setelah mantan isteri Sule itu dinyatakan meninggal dunia. Teddy memilih dimakamkan di pemakaman keluarganya di kawasan Sekelimus. Namun, keputusan tersebut sempat menjadi polemik antar keluarga.

Anak-anak Lina sempat meminta agar ibunda dimakamkan di kawasan Cimahi, di kampung halaman Sule. Namun, pihak Teddy memaksa agar Lina dimakamkan di kampung halamannya.

Pemindahan pusara Lina ini akhirnya disepakati oleh pihak Teddy maupun keluarga Lina. Dipilihlah Taman Pemakaman Umum (TPU) Nagrog, Bandung, sebagai tempat istirahat terakhir Lina.

Teddy mengatakan, keputusan itu telah disepakati. Bahkan, kedua belah pihak, Teddy dan anak-anak Lina telah membuat keterangan tertulis terkait pemindahan makam tersebut. Teddy mengaku pasrah apabila itu merupakan kehendak anak-anak Lina.

“Tadinya mau di Cimahi, tapi enggak setuju. Itu enggak middle, enggak di tengah-tengah. Tengah-tengahnya di pemakaman umum di Nagrog, di dekat pemakaman kakek almarhum,” katanya.

Ia mengaku menolak almarhumah dikuburkan di kampung halaman Sule, di Cimahi, lantaran sudah tak ada hubungan lagi antara Lina dan pelawak berambut pirang itu.

“Di Cimahi (kampung halaman Sule) bukan siapa-siapa lagi. Itu sudah mantan,” katanya.

Pemindahan makam Lina telah dilakukan pada Kamis, 9 Januari 2020. Sebelum dipindahkan, tim forensik RS Bhayangkara Sartika Asih melakukan otopsi terhadap jenazah Lina. Proses pembongkaran hingga otopsi itu dihadiri oleh kedua anak Lina, Rizky Febian dan Putri Delina.

Pemeriksaan tersebut dilakukan setelah polisi mendapat laporan dari anak kandung Lina, Rizky Febian, yang menduga ada kejanggalan dari kematian ibunda. Polisi pun saat ini masih melakukan penyelidikan atas laporan tersebut.

Tempo

Loading...