Beranda News Pilgub Lampung Makan Bersama Rakyat Biasa, Kebiasaan Herman HN yang Sulit Ditiru Kandidat Lain

Makan Bersama Rakyat Biasa, Kebiasaan Herman HN yang Sulit Ditiru Kandidat Lain

4211
BERBAGI
Calon Gubernur Lampung Herman HN makan siang bersama warga Punggur, Lampung Tengah, Selasa (6/3/2018).

TERASLAMPUNG.COM — Selain blusukan, makan bersama rakyat biasa merupakan kebiasaan Herman HN yang susah ditiru calon Gubernur Lampung lainnya. Makan bersama rakyat biasa itulah yang dilakukan Herman HN di sela-sela kampanye di Kecamatan Punggur, Lampung Tengah, di sela acara kampanye, Selasa lalu (6/3/2018), warga pun menyambutnya antusias.

Di Rumah Makan Sederhana, Punggur, Herman HN tampak akrab berdialog dengan masyarakat yang kebetulan singgah.

Masyarakat yang singgah si rumah makan tersebut antre bersalaman dan berfoto bersama cagub Lampung yang berpasangan dengan Sutono itu. Setelah itu, Herman HN tampak makan semeja dengan masyarakat.

“Ini kebetulan, karena jam makan siang, saya dan tim kampanye mampir ke rumah makan. Jadi sekalian saja makan bersama masyarakat,” kata Herman HN.

Kepada masyarakat, cagub Lampung nomor urut 2 itu mengingatkan bahwa dirinya tidak dapat membagi-bagikan uang atau sembako. Herman HN juga menjelaskan kepada masyarakat bahwabagi-bagi uang atau sembako itu melanggar hukum.

“Kalau kaos dan kalender Saya boleh bagikan. Tetapi, kalau uang dan sembako, Saya tidak bagi-bagi karena bisa ditangkap Panwas dan Polisi.” jelas Herman HN kepada masyarakat.

Selepas makan bersama masyarakat, Herman HN melepas beberapa ekor burung yang dibelinya di halaman rumah makan.

“Burung ini sengaja dilepas sebagai simbol perdamaian Lampung. Salam perdamaian itu 2 jari. Jangan lupa Herman HN – Sutono.” kata Herman HN kepada masyarakat.

BACA: Lapar Setelah Sidak, Walikota Herman HN Makan Siang di Warung Pinggir Jalan M.H. Thamrin

Makan bersama warga selamai ini sudah sering dilakukan Herman HN. Para wartawan yang biasa meliput Herman HN sebagai Walikota Bandarlampung sudah hafal kebiasaan calon Gubernur Lampung nomor urut 2 itu.

“Kita nggak tahu kapan saatnya Pak Herman ngajak makan. Biasanya kalau pas sedang sidak dan kebetulan waktunya makan siang, beliau akan mampir di warung makan. Kami semua diajak makan di warung pinggir jalan,” kata Iqbal, salah seorang wartawan di Bandarlampung.

BACA JUGA: Warga TBU: Herman HN Calon Gubernur Lampung Pilihan Masyarakat