Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Malam Ini, 112 Warga Lampung Utara Eks-Anggota Gafatar Tiba Kotabumi

Malam Ini, 112 Warga Lampung Utara Eks-Anggota Gafatar Tiba Kotabumi

134
BERBAGI
Bus pembawa rombongan eks anggota Gafatar asal Lampung Utara tiba di Pelabuhan Bakauheni, Selasa (16/2/2016).

Feaby/Teraslampung.com

KOTABUMI–Sebanyak 112 orang eks anggota Gafatar (Gerakan Fajar Nusantara) asal Lampung Utara yang kembali dipulangkan dari Kalimantan dikabarkan akan tiba di Kompleks Islamic Center, Kotabumi, Selasa (16/2) sekitar pukul 22:00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ke-112 eks Gafatar asal Lampung Utara yang dipulangkan ini termasuk dalam 272 eks Gafatar asal Lampung. Mereka berangkat dari Asrama Haji Donohudan Boyolali Jateng pada Senin (15/2) malam dengan menggunakan 7 bus Rosalia Indah. Kini, ratusan eks Gafatar itu telah tiba di Bandar Lampung dan tinggal menunggu dipulangkan ke kampung halaman masing – masing.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Lampung Utara, Firmansyah ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa ke-112 eks Gafatar ‎asal Lampung telah berada di Bandarlampung hari ini.

Mereka belum dapat dipulangkan ke Lampung Utara lantaran masih menunggu barang – barang mereka yang belum tiba. Barang – barang eks Gafatar ini dikirimkan tidak berbarengan dengan mobil yang mengangkut eks-anggota Gafatar.

“Mereka sudah tiba di Bandar Lampung. Namun belum bisa meluncur ke Kotabumi karena barang – barang mereka masih belum sampe,” tulis Firmansya‎h dalam pesan singkatnya, Selasa (16/2) sekitar pukul 19:40 WIB.

Firmansyah memperkirakan, rombongan eks-anggota Gafatar asal Lampung Utara ini akan tiba di  Kotabumi sekitar pukul 22:00 WIB atau 23:00 WIB. Mereka akan‎ ditempatkan pada penampungan sementara seperti eks Gafatar sebelumnya yakni di kompleks Islamic Center‎, Kotabumi.

‎”Kami akan menyambut mereka di kompleks Islamic Center, Kotabumi,” imbunya lagi.

Ke-112 eks Gafatar asal Lampung Utara yang dipulangkan kali ini menyusul ke-44 eks Gafatar Lampung Utara yang telah dipulangkan terlebih dulu pada Minggu (31/1) siang. Dengan demikian, total eks Gafatar Lampung Utara yang telah dipulangkan mencapai jumlah 156 jiwa.