Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Malam Ini, Bupati Agung Buka Lampura Fair 2015

Malam Ini, Bupati Agung Buka Lampura Fair 2015

178
BERBAGI

Feaby/Teraslampung.com

Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara beserta unsur Forkopimda menekan tombol sebagai dibukanya kegiatan Lampura Fair 2015 dan Pameran ‎Pembangunan di pelataran parkir Stadion Sukung Kotabumi, Senin malam (8/6/2015).

KOTABUMI–Bupati Agung Ilmu Mangkunegara membuka secara resmi kegiatan Lampura Fair dan pameran pembangunan yang menjadi rangkaian perayaan HUT Lampura ke-69 tahun di pelataran parkir Stadion Sukung Kotabumi, Senin (8/6) sekitar pukul 20:30 WIB.

Kegiatan Lampura Fair dan pameran pembangunan ini direncanakan akan berlangsung selama 7 hari ke depan atau hingga tanggal 8 Juni 2015 mendatang.

‎Dalam sambutannya, Bupati Agung Ilmu Mangkunegara mengatakan bahwa event Lampura Fair dan pameran pembangunan ini merupakan event tahunan dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Lampura. Kegiatan ini bukan hanya kegiatan seremonial belaka yang tak mempunyai tujuan yang jelas.

“Kegiatan ini dapat menjadi ajang untuk Pemda mengukur keberhasilan pembangunan yang telah dicapai dalam 1 tahun terakhir,” kata Agung.

Sebab, menurut suami Endah Kartika Prajawati, sebuah pembangunan adalah proses panjang yang harus dilakukan secara berkelanjutan yang harus bermuara kepada kesejahteraan rakyat.

“Saya minta jadikan perayaan HUT ini sebagai momentum introspeksi agar dapat menyejajarkan diri dengan Kabupaten lain di Lampung,” kata ayah dua anak ini.

Menurut pria kelahiran 32 tahun silam itu, Kabupaten Lampung Utara mempunyai potensi besar untuk mengejar ketertinggalannya dengan Kabupaten lain asalkan memiliki kemauan untuk itu. Kemauan adalah pijakan awal dalam menciptakan pembangunan yang berkualitas di Kabupaten yang berjuluk Ragem Tunas Lampung ini.

“Kita tidak bicara bisa atau tidak tapi mau atau tidak untuk membangun Kabupaten ini ke arah yang lebih baik. Mari bersama bergandengan tangan membangun kabupaten yang kita cintai ini,” tegasnya, di akhir sambutan.

‎Di tempat yang sama, Ketua Panita Pelaksana Lampura Fair dan Pameran Pembangunan, Samsir menambahkan bahwa kegiatan ini selain untuk wahanan introspeksi capaian pembangunan yang telah dilakukan selama satu tahun terakhir tapi juga sebagai bentuk rasa hormat kepada para pejuang yang telah berjuang untuk Lampura.

Dalam kegiatan ini  Pemkab Lampura juga berencana memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) dengan mengadakan acara tradisional Lampung yakni acara Nyubuk Majew. “Kita akan memecahkan rekor muri se- Indonesia pada acara nyubuk majew yang akan diikuti 1000 orang lebih,” terang mantan pejabat Kabupaten Pringsewu itu.

Loading...