Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Malam Ini DPRD Lampung Utara Bahas RPJMD 2019-2024

Malam Ini DPRD Lampung Utara Bahas RPJMD 2019-2024

31
BERBAGI
Ketua sementara DPRD Lampung Utara, Rendy Apriansyah
Ketua sementara DPRD Lampung Utara, Rendy Apriansyah

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi — DPRD Lampung Utara akhirnya berencana menggelar rapat paripurna Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2019-2024 pada malam ini (21/9/2019).

Sidang paripurna dengan agenda penyampaian keterangan bupati ihwal RPJMD akhir seakan menjadi sinyal berakhirnya silang pendapat antara kedua unsur pemerintahan tersebut mengenai RPJMD.

‎”Nanti malam akan ada sidang paripurna mengenai RPJMD,” kata Ketua Sementara DPRD Lampung Utara, Rendy Apriansyah usai rapat pimpinan DPRD dan pelbagai fraksi, Sabtu sore (21/9/2019).

Ketika ditanya apakah terlaksananya sidang paripurna ini ‎adalah tanda diterimanya syarat yang mereka ajukan kepada pihak eksekutif, Rendy terlihat enggan menjawab pertanyaan itu. Namun, ia memperkirakan syarat yang diajukan itu kemungkinan besar akan disetujui.

“Insya Allah disetujui,” jelasnya sembari berlalu meninggalkan awak media.

Di sisi lain, Kabag Risalah Sekretariat DPRD, Ansyori Rasyid menuturkan, selain RPJMD, masih ada tiga agenda penting lainnya yang akan dilakukan pada malam ini.

Ketiga agenda itu, yakni sidang paripurna internal mengenai tata tertib DPRD dan paripurna pengumuman pimpinan definitif DPRD, sidang paripurna ‎penandatanganan nota kesepakatan perubahan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Sementara 2019, dan penyampaian Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja 2019.

“Jadi, ada empat agenda penting malam ini,” kata dia.

Loading...