Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Pasar Sentral Kotabumi Terbakar

Pasar Sentral Kotabumi Terbakar

726
BERBAGI

20-an Ruko Hangus



Feaby Handana/Teraslampung.com


Kobaran api yang melahap puluhan kios di pasar sentral, Kotabumi, Lampung Utara, Selasa malam (6/1/2015). Foto: Teraslampung.com/Feaby Handana.

KOTABUMI–Setidaknya 20 kios di Pasar Sentral, Kotabumi, Lampung Utara (Lampura) hangus terbakar, Selasa (6/1) sekitar pukul 20:45 WIB. Hingga pukul 22.25 WIB belum diketahui penyebab pasti kebakaran.

Karjuli, saksi mata yang juga tengah berdagang di pasar tersebut, mengaku dirinya tahu ada kebakaran saat tak sengaja melihat ke arah lokasi 20 kios itu berada pada pukul 20:45 WIB.

“Saya enggak tahu sebabnya. Tiba – tiba sudah terlihat asap tebal dari arah 20 kios itu,” kata dia, di lokasi kebakaran.

Menurutnya, melihat kepulan asap dan api membumbung tinggi, warga mulai berbondong – bondong menuju lokasi. “Warga langsung ke sini untuk melihat kebakaran itu,” tuturnya.

Kepala  Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaannya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Suhaimi Alimin, ketika ditemui Teraslampung.com di lokasi, mengatakan setelah mendapat laporan dari pihak keamanan pasarm pihaknya langsung mengerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran.

 “Begitu kita terima kabar itu, kita langsung tim kita ke lokasi,” katanya.

Menurut Suhaimi, dirinya beserta jajarannya tiba di lokasi kebakaran, ternyata api sudah kobaran membumbung tinggi. Sementara ini, jumlah kios yang terbakar berjumlah sekitar 20 kios.

“Data sementara, sekitar 20 kios yang terbakar,” terangnya.

Berdasarkan pemantauan Teraslampung.com di lokasi sekitar pukul 21:15 WIB, kobaran api masih terlihat sangat besar. Beruntung, 15 menit kemudian, api mulai terlihat padam berkat kerja keras dari Tim BPBD dan dua unit mobil pemadam kebakaran.

Berita Terkait: Kebakaran Pasar Sentral Kotabumi: 24 Kios Ludes, Kerugian Rp 930 juta Kami menaruh hormat jika Anda tidak copy paste. Sebutkan Sumber: https://www.teraslampung.com/2015/01/pasar-sentral-kotabumi-terbakar-24-kios.html#ixzz3O8xPOB6Y