Beranda News Nasional Malam Ini Presiden Jokowi Bertemu Masyarakat Indonesia di Korsel

Malam Ini Presiden Jokowi Bertemu Masyarakat Indonesia di Korsel

140
BERBAGI
Presiden Jokowi tiba di Seongnam Airbase, Seoul, Korsel, Minggu (15/5) sore waktu setempat. Foto: Sekretariat Kabinet

SEOUL, Teraslampung.com — Presiden Joko Widodo tiba di Seongnam Air Base, Seoul, Korea Selatan, Minggu petang (15/5), disambut oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Korea Jhon A. Prasetio serta Kepala Protokol Negara Republik Korea Mr. Choi dan Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Republik Korea Kim Jong-deok.

Sejak pintu pesawat dibuka, terdengar dentuman meriam sebanyak 21 kali yang menandakan bahwa kunjungan Presiden Jokowi ke Republik Korea adalah kunjungan kenegaraan.

Dari Bandara Seongnam, Presiden Jokowi menuju ke Lotte Hotel, tempat ia menginap selama berada di Seoul. Presiden tiba di hotel sekitar pukul 18.00 waktu setempat dan disambut oleh Wakil Kepala Perwakilan KBRI Seoul, Cecep Herawan beserta home staff dan atase teknis KBRI Seoul.

Malam ini Presiden Jokowi bertemu dengan diaspora dan warga Indonesia yang ada di Korea Selatan,  di Ballroom Lotte Hotel.

Presiden Jokowi akan berada di Korsel hingga 18 Mei 2016 dan akan melakukan sejumlah kegiatan antara lain pertemuan dengan Presiden Republik Korea, Park Geun-Hye, di Istana Kepresidenan; menghadiri forum bisnis; one on one meeting; serta business luncheon round table discussion dengan sekitar 20 pengusaha terbesar yang ada di Korea Selatan. Presiden juga dijadwalkan menjadi pembicara kunci dalam Asian Leaders Conference.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan ke Republik Korea: Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, dan Staf Khusus Presiden Johan Budi.

Loading...