Malam Natal, Walikota Herman HN Turut Pantau Pengamanan Gereja

  • Bagikan
Walikota Bandarlampung Herman HN memantau pengamanan ibadah misa Natal di Bandarlampung.

TERASLAMPUNG.COM –– Untuk memastikan misa Natal di gereja-gereja di Bandarlampung berlangsung lancar dan aman, Walikota Herman HN bersma Kapolda Lampung dan Kapolresta Bandarlampung meninjau sejumlah gereja, Sabtu malam (24/12/2016).

Gereja-gereja yang dikunjungi rombongan Walikota Herman HN dan Kapolda Lampung antara lain Gereja Katedral Kristus Raja di Jalam Kotaraja, Tanjungkarang Pusat; Gereja GPIB Manturia di Jalan Imam Bonjol, Tanjungkarang Pusat; Gereja Santo Yohanes Rosul di Jalan Tupai, Gang Bhakti, Kedaton.

Kemudian Gereja Bethel di Jalan Laksamana Malahayati, Telukbetung; Gereja Ratu Damai di Telukbetung Selatan, dan Gereja Tri Tunggal di Jalan WR Supratman, Telukbetung Selatan.

“Kami memantau gereja-gereja untuk memastikan bahwa umat Kristiani aman dan lancar dalam menjalankan ibadah. Kota Bandarlampung harus jadi contoh tolerasnsi beragama di Indonesia. Sebab, hanya dengan toleransi kita bisa hidup berbangsa dan bernegara secara damai,” kata Herman HN.

Menurut Herman, dari hasil pemantauan di sejumlah gereja disimpulkan bahwa semua gereja ramai dan mendapatkan pengamanan yang baik.

“Pengamanannya juga tidak terlalu mencolok, meski di beberapa gereja pakai metal detector,” katanya.

Dua gereka yang mendapatkan pengamanan lebih ketat adalah Gereja Katedral Kristus Raja dan Gereja GPIB Marturia. Sebab dua gereja besar dan berada berada di titik pusat keramaian kota.

Dua gereja tersebut memang kapasitasnya lebih besar. Kedua gereja tersebut bisa menampung ribuan jemaat yang melakukan Misa Natal.

  • Bagikan