Beranda News Bandarlampung Malam Tahun Baru 2018, Walikota Herman HN Resmikan Jalan Layang di Depan...

Malam Tahun Baru 2018, Walikota Herman HN Resmikan Jalan Layang di Depan MBK

599
BERBAGI
Warga Bandarlampung menghadiri peresmian jalan layang di depan Mal Boemi Kedaton, Minggu malam (31/12/2017).

TERASLAMPUNG.COM — Mekipun tidak ada hiburan khusus bagi rakyat seperti tahun-tahun sebelumnya, perayaan malam tahun baru 2018 di Kota Bandarlampung tetap meriah. Warga secara swadaya merayakan malam tahun baru dengan cara mereka masing-masing.

Khusus bagi warga Bandarlampung, malam tahun baru kali ini juga sudah menikmati fasilitas umum baru, yaini jalan layang (fly-over) yang menghubungkan Jalan Teuku Umar dengan Jalan Zaenal Abibin Pagar Alam. Peresmian penggunakan jalan layang tersebut dilakukan oleh Walikota Bandarlampung Herman HN, Minggu malam (31/12/2017).

Dengan peresmian tersebut, jalan layang sepanjang 400 meter di depan Mall Boemi Kedaton (MBK) Bandarlampung itu secara resmi sudah bisa dilalui. Peresmian dilakukan ditandai dengan zikir bersama di lokasi jalan layang baru di depan MBK.

BACA: Sekda Bandarlampung Resmikan Jalan Layang Ki Maja-Jl. Ratu Dibalau

Meskipun baru diresmikan Minggu malam, sejak Minggu pagi sebenarnya warga Bandarlampung sudah bisa melalui jalan tersebut.

Sejak pagi, banyak mobil dan sepeda motor yang melintas di jalan layang yang menghubungkan Jln ZA Pagar Alam-Jln Teuku Umar. Kawasan yang sebelumnya menjadi pusat kemacetan lalu-lintas kini lancar.

“Alhamdulillah sekarang kalau mau ke Rajabasa jadi lancar,” kata Guritno, warga Enggal, Bandarlampung.

Jalan layang yang menghubungkan Jl Teuku Umar dengan Jl Zaenal Abidin Pagar Alam Bandarlampung (depan Mal Boemi Kedaton).

Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengatakan zikir bersama untuk memohon keselamatan bagi seluruh masyarakat.

Pembangunan flyover MBK sempat menui polemik antara Gubernur Lampung M Ridho Ficardo dan Wali Kota Herman HN. Bahkan, pelaksanaan proyek senilai Rp237 miliar ini sempat dihentikan beberapa waktu.

BACA: Malam Tahun Baru, Jalan Layang di Jl.Gajahmada – Jl.Juanda Diresmikan

Rampungnya pembangunan jalan layan MBK, memperlancar arus lalu-lintas di kawasan yang selama ini menjadi pusat kemacetan.

Jalan layang di Jl.Teuku Umar – Jl.Zaenal Abidin Pagar Alam merupakan jalan layang keempat yang dibangun Walikota Bandarlampung sepanjang tahun 2013-2017. di Kota Bandarlampung.Semua jalan layang tersebut diresmikan pada malam tahun baru.

Sebelumnya, sudah ada tiga jalan layang di Bandarlampung.Yaitu di Jalan Gajahmada, di Jalan Antasari, dan di Jalan Ki Maja – Jalan Ratu Dibalau. Semua jalan layang tersebut diresmikan pada malam tahun baru.

Dua jalan layang lainnya juga sedang dibangun, yakni jalan layang di Kecamatan Kemiling dan di Jalan Pramuka.

Loading...