Beranda News Malam Tahun Baru, Ribuan Warga Bandarlampung Padati Tugu Adipura

Malam Tahun Baru, Ribuan Warga Bandarlampung Padati Tugu Adipura

209
BERBAGI

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Menyambut malam tahun baru 2017, warga Kota Bandarlampung memadati di kawasan Tugu Adipura, Sabtu (31/12/2016) malam sekitar pukul 23.00 WIB. Sebagian warga sudah datang di pusat kota itu sejak pukul 19.00 WIB.

Pantauan teraslampung.com, sepanjang Jalan Radin Intan, Tanjungkarang Pusat hingga menuju ke Bundaran Tugu Adipura terjadi kemacetan panjang. Kemacetan tersebut terjadi  karena banyak kendaraan roda empat dan roda dua ribuan warga Kota Bandarlampung, baik laki-laki, perempuan, tua muda dan anak-anak memadati tempat tersebut untuk menghabiskan malam pergantian tahun baru sembari menunggu pesta kembang api ketikat tepat nanti pukul 00.00 WIB.

Sejak pukul 21.00 WIB, meski belum datang puncaknya pergantian tahun, letusan kembang api sudah mulah pecah di udara. Begitu juga dengan tiupan terompet yang dibawa para pengunjung sudah mulai dibunyikan oleh warga.

Tidak ada panggung hiburan ataupun atraksi seni di Bundaran Tugu Adipura dalam menyambut pergantian tahu. Meski begitu, warga Kota Bandarlampung tetap antusias memeriahkan pesta malam pergantian tahun baru di jantung Kota Tapis Berseri itu.

Ratusan aparat kepolisian dari Polresta Bandarlampung dan personel Brimod Lampung siaga mengamankan jalannya pesta rakyat di kawasan Tugu Adipura. Dua unit mobil Baracuda disiagakan di kawasan tersebut.