Beranda Ruwa Jurai Tulangbawang Mall Pelayanan Publik dan Smart City Antarkan Pemkab Tulangbawang Raih Momentum  Award...

Mall Pelayanan Publik dan Smart City Antarkan Pemkab Tulangbawang Raih Momentum  Award 2019

509
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Pemerintah Kabupaten Tulangbawang memperoleh Momentum Award 2019 sebagai Pemerintah Dearah Inovatif dalam Penerapan Pelayanan Berbasis Online.  Penghargaan  diberikan dalam rangka memperingati HUT ke 2 Harian Momentum yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Emersia, Bandarlampung, Jumat malam (9/8/2019).

Penghargaan Momentum Award diterima Sekda Kabupaten, Anthoni, mewakili Bupati dan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang. Penghargaan diberikan  berdasarkan penilaian yang dilakukan terhadap program  Bergerak Melayani Warga  (BMW) dibidang pelayanan publik berupa Mall Pelayanan Publik (MPP) dan Smart City.

MPP yang merupakan salah satu program unggulan pasangan Bupati  Winarti – Hendriwansah  ini diwujudkan dalam bentuk sarana Mall Pelayanan Publik, dimana setidaknya ada sebelas dinas dan lima instansi vertikal yang memberatkan pelayanan publik. Dengan keberadaan  MPP tersebut proses berbagai pelayanan perizinan dapat lebih cepat dan efektif. Karena berada dalam satu lokasi dan gedung yang sama. Proses  pelayanan juga dapat dilaksanakan dengan sistem online.

Untuk mempercepat dan perluasan akses pelayanan publik berbasis online Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang menerapkan program  SMART CITY bekerja-sama dengan  Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur.  Pemkab Banyuwangi sebagai Pendamping dalam penerapan  E- Government berbasis elektronik untuk setiap instansi  Pemerintah Kabupaten Tulangbawang.

Penyerahan Momentum Award dihadiri oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi,  dan anggota  Forkopimda Lampung, para Kepala Daerah Kabupaten dan Kota di Provinsi  Lampung, dan tamu undangan lainnya.

Dalam perhelatan Momentum Award 2019 ini Harian Momentum memberikan  delapan kategori  penghargaan  kepada Pemerintah Daerah,  Kepala Daerah,  Instansi, BUMN  dan lainnya yang dinilai mempunyai  prestasi di Provinsi Lampung.

Selain Tulangbawang,  penerima penghargaan lainnya adalah: Bupati Tanggamus,  Pemkab Pesisir Barat, DPRD Kota Bandarlampung,  Kabupaten Lampung Barat, Kabupaten Lampung Timur  dan PT Pelindo II Cabang Panjang.

Hotdin Sihotang

Loading...