Beranda Pendidikan Kabar Sekolah MAN 1 Pringsewu Gelar Bimtek K-13 untuk Guru Mata Pelajaran

MAN 1 Pringsewu Gelar Bimtek K-13 untuk Guru Mata Pelajaran

438
BERBAGI

Teraslampung.com — Setelah dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung di Aula Gedung NU Kabupaten Pringsewu untuk seluruh MI, MTs dan MA, Bimbingan Teknis Kurikulum 13 untuk MAN 1 Pringsewu dan Anggota KKM dilanjutkan pada 15 sampai dengan 17 Oktober 2015.

Menurut Ketua Pelaksana Kegiatan Drs. Mustain, S.Pd, M.Ag, Kamis (15/10/15) kegiatan lanjutan ini dilaksanakan di Aula Kampus MAN 1 Pringsewu dan diikuti oleh 140 Guru yang merupakan Guru Mata Pelajaran MAN 1 Pringsewu dan 10 Anggota KKM dari MA Swasta di Kabupaten Pringsewu.

Mustain mengatakanm dalam Bimtek tersebut para guru Mata Pelajaran tersebut mendapatkan berbagai macam materi yang terkait dengan Kurikulum 13. ” Materi yang akan disampaikan meliputi Analisis Buku Guru dan Siswa, Analisis SKL, KI dan KD, Penyusunan RPP, Simulasi Pembelajaran Berbasis Saintifik, Pembuatan Media Pembelajaran, Simulasi Penilaian Autentik, Peer Teaching” terangnya

Dalam bimtek ini peserta dibagi menjadi 3 angkatan yang akan di isi oleh 2 orang pemateri yaitu Wildayanti, S.Pd dan M.Syarif Hidayat, S.Pd. Adapun masing masing angkatan terdiri dari beberapa Guru Mata Pelajaran yang sudah di kelompokkan berdasarkan rumpun mata pelajaran.

“Angkatan I terdiri dari pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Penjaskes, Aqidah, Bimbingan Konseling. Angkatan II pelajaran Ekonomi, Sosiologi, Geografi, PPkn, Sejarah, SKI. Angkatan III pelajaran Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, TIK, Fiqih, ” jelas Mustain.

Target  Bimtek ini adalah meningkatnya pemahaman para guru terhadap pelaksanaan Kurikulum 2013 baik dari segi teori dan praktek. “Output  Bimtek adalah berupa dokumen tertulis yang merupakan hasil dari Diskusi dan Kerja masing masing pelajaran dan akan menjadi referensi bagi para guru dalam melaksanakan pengajaran,” katanya.

Kontributor : Muhammad Faizin

Loading...