Beranda BOLA Manchester City Juarai Liga Premier

Manchester City Juarai Liga Premier

200
BERBAGI

Brams Budy/Teraslampung.com

Sami Nasri melakukan selebrasi usai menjebol gawang West Ham United. (dok: sky)

MANCHESTER – Drama pamungkas Liga Inggris, Minggu (11/5) akhirnya mengantarkan Manchester City meraih juara Liga Premier musim ini. Tangga juara ditempati City setelah berhasil membukukan kemenaangan 2-0 atas West Ham United sekaligus menambah poin City jadi 86 poin.

Bermain di kandang, City sebenarnya bermain tanpa beban. Maklum, dengan hasil imbang saja dipastikan City akan melenggar ke puncak tangga juara. Meski begitu, City tidak ingin kehilangan momen di depan publiknya sendiri. Maka, sejak menit-menit awal para pemain City langsung menggebrak ruang pertahanan lawan.

Pada menit ke-11 Yaya Toure yang mendapatkan ruang tembak yang tepat langsung melepaskan tendangan keras ke arah gawang Wesh Ham. Namun, tendangan keras Toure masih bisa dibendung penjaga gawang Adian. Sayangnya, Silva yang mendapat sodoran bola liar gagal memanfaatkan peluang. Bola melayang jauh di atas mistar.

Pada menit 19 giliran Aguero yang mendapatkan peluang menciptakan gol. Namun,lagi-lagi penjaga gawang  Adrian masih terlalu perkasa sehingga gol pun tidak tercipta.
The Citizens akhirnya berhasil  memaksa kiper Adrian memungut bola ketika pada pada menit 39 Samir Nasri berhasil menjebol gawang lawan setelah mendapatkan umpan dari Yaya Toure, 1-0. Babak pertama pun menjadi milik pasukan Manuel Pellegrini.

Memasuki babak kedua, City kembali membombardir pertahanan lawan. Pada menit keempat gawang West Ham kembali bobol ketika  tendangan penjuru yang dilepaskan Nasri gagal dihalau  Andy Carroll. Momen itu dimanfaatkan  secara jitu Vincent Kompany sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-0.

City nyaris menambah gol pada menit 68. Sayangnya, tendangan Aguero masih bisa diatasi Adrian. Hingga babak kedua berakhir City terus menguasai jalannya pertandingan dengan terus mengurung pertahanan West Ham. Meski begitu, bombardir pasukan City tidak mengubah skor. Skor tetap  2-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan hasil ini, City mengunci 86 poin dan memastikan gelar Liga Premier ke-4. Ini merupakan gelar kedua yang dipersembahkan Manuel Pellegrini.

Susunan Pemain:
Manchester City: Hart; Zabaleta, Kompany, Demichelis, Kolarov; Garcia; Nasri, Toure, Silva; Aguero, Dzeko.
Cadangan: Pantillimon, Lescott, Clichy, Fernandinho, Milner, Jovetic, Negredo.
West Ham: Adrian; O’Brien, Tomkins, Reid, McCartney; Downing, Noble, Nolan, Diame, Taylor; Carroll.
Cadangan: Jaaskelainen, Armero, Collins, Jarvis, J. Cole, Vaz Te, C. Cole.

Loading...