Beranda News Nusantara Mandi di Tepi Sungai, Dua Bocah Muara Telang OKI Tewas Tenggelam

Mandi di Tepi Sungai, Dua Bocah Muara Telang OKI Tewas Tenggelam

1245
BERBAGI
Ilustrasi

TERASLAMPUNG.COM — Manda binti Rudi (10) dan Nadin binti Sefriadi (10) warga asal Dusun I Desa Muara Telang Kecamatan Teluk Gelam Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tewas tenggelam Di Sungai Muara telang Komering, Jumat malam (30/3/2018) malam.

Menurut informasi yang dihimpun dari lapangan, kedua anak yang tengah asik mandi di tepi Sungai Komering. Nadin di diduga terpeleset dan tenggelam. Melihat temannya jatuh, Manda berusaha menolong namun karena derasnya air sungai keduanya kemudian tenggelam.

Kades Muara Telang, Hendra saat di konfirmasi mengatakan, bahwa kedua Korban tersebut hilang dan masih dalam proses pencarian.

“Keduanya hilang sejak semalam. Mereka berdua siswa SD Negeri I Desa Muara Talang kec teluk gelam, dan sampai saat ini belum ditemukan. Sebenarnya mereka sehari- sehari biasa mandi dna mencuri ditempat tersebut,” kata dia.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKI H Listiadi Martin Ssos Msi mengatakan, pihaknya telah menurunkan Anggota BPBD sejumlah personil, untuk ikut serta Mencari anakbyang tenggelam di sungai muara telang dalam proses pencarian kedua korban.

“Saya telah mengerahkan sejumlah Tim, untuk membantu proses pencarian. karna tugas seorang Tagana harus melaksanakan tugas penanggulangan bencara,” Listiadi golok

Lanjut Listiadi, selain personil penanggulangan Bencana, pihaknya juga mengajak kepada seluruh masyarakat Desa Muara telang ikut mencari anak yang tenggelam di sungai dan sekitar lokasi, personil dari tim Basarnas Sumsel, PMI OKI, serta tim Polres dan Polsek OKI untuk turut membantu proses pencarian.

“Diharapkan kepada Desa sekitar tempat kejadian, mulai dari Lubuk Dalam, Serinanti,Suka Damai, Suka Raja, Ulak Ketapang, Talang Pangeran dan Penyandingan, dimohon bantuannya untuk ikut membantu proses pencarian, mengingat debit air Sungai Komering sangat tinggi dan arus deras,” pungkas dia.

TL/lenterapendidikan.com

Loading...