Manfaat Program Tulangbawang Terang Kini Mulai Dirasakan Masyarakat

  • Bagikan
Bupati Tulangbawang Dr. (Cand) Hj. Winarti, S.E., M.H.
Bupati Tulangbawang Dr. (Cand) Hj. Winarti, S.E., M.H.

TULANGBAWANG — Tulangbawang Terang merupakan salah satu dari 25 Program Unggulan Bupati Tulangbawang Dr. (Cand) Hj. Winarti, S.E., M.H. yang harus dan wajib diwujudkan. Meskipun tidak mudah untuk mewujudkannya, namun akhirnya hal itu dapat terealisasi seutuhnya.

Saat awal kepemimpinan Bupati Winarti ada sebanyak 47 Kampung belum teraliri listrik, tapi saat ini semuanya sudah teraliri listrik, sehingga sangat menjadi kado istimewa bagi masyarakat di peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 Kabupaten Tulangbawang (Tuba).

Bupati Tulang Bawang Dr. (Cand) Hj. Winarti.,SE.,MM menyampaikan bahwa dari 147 Kampung dan 4 Kelurahan yang ada di Kabupaten Tulang Bawang, saat ini sudah semua teraliri listrik.

Tentunya hal ini menjadi kado istimewa yang dipersembahkan oleh Pemkab Tulang Bawang dibawah kepemimpinan Bunda Winarti selaku Bupati.

“Dalam 25 proram BMW pada poin ketiga berbunyi fasilitasi pembangunan kelistrikan di seluruh Kampung di Tulang Bawang (Tulang Bawang Terang), dari 147 Kampung dan 4 Kelurahan saat ini sudah teraliri oleh listrik dari pihak PLN melalui program Tulang Bawang Terang,” ungkap syukur Bupati Winarti.

Sebagai contoh, di Kecamatan Dente Teladas, menurut Camat Dente Teladas Suratman menyampaikan rasa syukur atas dapat teralirnya listrik diseluruh Kecamatan Dente Teladas, dimana sebelumnya hal itu seperti mimpi.

“Tapi sekarang Alhamdulillah untuk wilayah Kecamatan Dente Teladas sudah terlaksana dengan baik. Pihak PT. PLN sudah membangun semua jaringan listrik dan sudah teraliri listriknya (setrum),” jelasnya.

Hal ini sudah terbukti hingga di Kampung Sungai Burung yang berada di Pesisir Laut ujung Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulang Bawang, yang mana sudah teraliri listrik.

Begitu pula di Kampung Bratasena Adiwarna dan di Kampung Bratasena Mandiri, salah satu sentra wilayah Budidaya Udang, itupun sudah teraliri listrik (menyala).

Suksesnya program Tulang Bawang Terang, seperti di Kecamatan Dente Teladas ini, berkat kerjasama gotong royong, dalam hal Bergerak Melayani Warga (BMW) yang digaungkan Bupati Winarti dan dijalankan pihak Kecamatan dan pihak panitia Kampung yang di Ketuai oleh masing-masing Kepala Kampung.

seperti disampaikan Ketua Panitia dari Kampung Sungai Burung Asnur Alamsyah, dan Ketua Pantia Kampung Bratasena Mandiri Rumiyati.,SE,.MM serta Ketua Panitia Kampung Bratasena Adiwarna Handriansyah.,SH.,MH, mereka yang resmi menangani pemasangan listrik dari pihak Kampung dengan pihak PLN menyampaikan bahwa masyarakat telah menikmati hasil dari 25 program BMW.

Berikut ini testimoni masyarakat Tulangbawang:

1. Wagiman, warga Kampung Bratasena Mandiri, Kecamatan Dente Teladas Kabupaten Tulang Bawang”
Saya mengucapkan Terimakasih banyak kepada Ibu Winarti sebagai Bupati Tulangbawang atas terlaksananya yaitu program listrik masuk desa mudah-mudahan bisa kami manfaatkan untuk berbudaya udang dan hasil yang maksimal. Kepada Ibu Winarti semoga selalu diberikan kesehatan dan sukses selalu.

2. Supriyanto, warga Kampung Bratasena Adiwarna: Saya mengucapkan terimakasih setinggi tingginya kepada Ibu Winarti yang telah mengupayakan dan memfasilitasi listrik masuk desa. Sebagai realisasi atas 25 Program BMW salah satunya yaitu program Kampung Terang. Mulai bulan September 2021 saya sudah resmi menjadi pelanggan lirstrik PLN dalam bentuk arus reguler yang membantu kebutuhan masyarakat terkait listrik yang cukup murah dibanding listrik sebelumnya dari pihak Swasta.

Rahma, warga Kampung Sungai Burung:
Terimakasih kepada Ibu Winarti yang telah membantu masyarakat sungai burung , Sehingga sebagian masyarakat sungai burung sudah menikmati Penerangan dan sebagian lagi dalam on progress, terimakasih. Salam BMW!

ADVETORIAL

  • Bagikan