Beranda News Obituari Mantan Anggota DPRD Lampung Malhani Manan Meninggal Dunia

Mantan Anggota DPRD Lampung Malhani Manan Meninggal Dunia

383
BERBAGI
Malhani Manan (Ist)
Virtual Product March 2019

TERASLAMPUNG.COM — Mantan anggota DPRD Lampung (1999-2009) dan salah satu tokoh pendiri PMII Lampung, H. Malhani Manan, meninggal dunia di rumahnya,Jl. Jati, Tanjunggading, Kedamaian, Bandarlamping, Minggu pagi (10/03/2019) pukul 04.30 WIB.

“Keluarga besar PMII dan NU Lampung berduka. Kita kehilangan seorang tokoh yang sudah banyak berbuat untuk organisasi dan bangsa, sekaligus telah banyak melahirkan kader-kader terbaik di Lampung,” kata Ketua PCNU Bandar Lampung, ust Ichwan Adji Wibowo.

Adji menambahkan, beliau adalah sosok organisatoris yang gigih, banyak memberi tauladan, meginspirasi,selalu mendorong dan memberi kesempatan kader-kader muda untuk tampil.

Hal senada disampaikan sekretaris IKA PMII Lampung, Mashuri. “Ayah Malhani adalah sosok yang luar biasa. Beliau orang yang konsisten dalam perjuangan untuk NU dan PMII,” katanya.

Menurutnya, mantan politikus PPP itu adalah salah seorang tokoh pendiri organisasi PMII Lampung.

Malhani Manan pernah menjadi kordinator PMII untuk Universitas Lampung, yang membawahi beberapa fakultas ketika itu. Dalam kapasitasnya sebagai aktivis PMII, Malhani dan rekan-rekannya terlibat dalam organisasi mahasiswa yang sangat dikenal dalam upaya mengecam gerakan 30 S PKI ketika itu, yang bernama Kesatuan Aksi Mahasiswa Indonesia (KAMI).

Tokoh kelahiran Fajar Bulan Semendo, 04 September 1944, dikenal memiliki pemikiran yang cerdas dan kritis. Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Lampung itu pernah menjadi anggota DPRD Lampung pada tahun 1999 hingga 2004, dan sebelumya menjadi anggota DPRD Bandar Lampung selama beberapa periode.

Sementara di kepengurusan NU Lampung, beliau pernah menjadi ketua PCNU Kota Bandar Lampung pada tahun 1982-1994, dan wakil ketua PWNU Lampung tahun 1990-1997.

sumber: nulampung.or.id

Loading...