Beranda News Internasional Mantan Direktur CIA: Keputusan Trump Cabut Izin Keamanan Tidak Dapat Diterima

Mantan Direktur CIA: Keputusan Trump Cabut Izin Keamanan Tidak Dapat Diterima

159
BERBAGI
Donald Trump

TERASLAMPUNG.COM Mantan Direktur CIA Michael Hayden mengatakan, keputusan Presiden AS Donald Trump untuk mencabut surat izin keamanan tingkat tinggi mantan direktur CIA John Brennan tidak demokratis dan merupakan ancaman terhadap pemerintahan AS.

Hayden mengatakan kepada VOA, Brennan tidak melakukan tindakan yang termasuk dalam salah satu kriteria yang bisa dijadikan alasan untuk mencabut surat izin keamanannya, dan bahwa Trump mengambil keputusan itu karena pidato politik Brennan.

“Tindakan presiden Amerika Serikat itu tidak bisa diterima pemerintah,” katanya.

Brennan dikenal sebagai pengecam keras Presiden. Ia, contohnya, mengecam penampilan Trump dalam konferensi pers bersama Presiden Rusia Valdimir Putin bulan lalu di Finlandia sebagai tindakan makar.

Pekan lalu, menanggapi cuitan Trump yang menyebut mantan asistennya di Gedung Putih Omarosa Manigault Newman sebagai anjing, Brennan mengatakan bahwa Trump sudah terlalu sering menunjukkan ketidakmampuannya memenuhi standar kesopanan, peradaban dan integritas.

Hari berikutnya, Trump mencabut surat izin kemanan Brennan, dan — melalui pernyataan — menyebut Brennan menimbulkan perpecahan dan kekacauan di pemerintahan Trump dan mempertanyakan objektivitas dan kredibilitas Brennan.

VOA/BBGDirect