Beranda News Obituari Mantan Mendagri Hari Sabarno Meninggal Dunia

Mantan Mendagri Hari Sabarno Meninggal Dunia

364
BERBAGI
Hari Sabarno (dok liputan6.com)

TERASLAMPUNG.COM — Mantan Menteri Dalam Negeri Hari Sabarno (74) meninggal dunia RS Cibubur, Jakarta, Jumat (31/5). Informasi meninggalnya Hari Sabarno dikonfirmasi oleh pejabat Kementerian Dalam Negeri.

“Telah wafat Bapak Hari Sabarno mantan Mendagri RI (Kabinet Gotong Royong saat Presiden Ibu Megawati) baru saja sore ini. Semoga almarhum khusnul khatimah dan keluarga diberi kesabaran,” kata  Kapuspen Kemendagri, Bahtiar, melalui pesan singkatnya.

Tidak lama kemudian Mendagri Tjahjo Kumolo menyampaikan duka cita melalui laman Kemendagri.

“Kami keluarga besar Kemendagri dan BNPP turut berduka cita atas meninggalnya Pak Hari Sabarno, semoga Almarhum ditempatkan di tempat yang terbaik dan Almarhum khusnul khotimah serta keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan, ketabahan dan keikhlasan,” kata Mendagri Tjahjo Kumolo.

Hari Sabarno Ia lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 12 Agustus 1944. 10 Agustus 2001-20 Oktober 2004. Ia pernah menjawat sebagai Mendagri pada Kabinet Gotong Royong (10 Agustus 2001-2004) dan Menteri Koordinator Politik dan Keamanan ad interim menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono yang mengundurkan diri dari jabatan tersebut.

Hari Sabarno adalah pensiunan perwira tinggi TNI dengan pangkat terakhir Letnan Jenderal. Pada tahun 2004, Hari Sabarno menerima kenaikan pangkat kehormatan dari Letnan Jenderal (purnawirawan) menjadi Jenderal (kehormatan) bersama-sama dengan A. M. Hendropriyono.

 

Loading...