Beranda Politik Mantan Sekda Kota Metro Siap Maju di Pilkada Lamsel

Mantan Sekda Kota Metro Siap Maju di Pilkada Lamsel

891
BERBAGI
Ishak menjelaskan niatnya maju pada Pilbub Lampung Selatan kepada awak media.
Ishak menjelaskan niatnya maju pada Pilbub Lampung Selatan kepada awak media, Minggu (19/1/2020).

TERASLAMPUNG.COM — Mantan Sekda Kota Metro, Ishak menyatakan maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Selatan 2020.

“Alasan saya memilih maju Pilbub Lampung Selatan dan bukan Kota Metro padahal saya lama menjadi Sekda Kota Metro karena kecintaan saya pada Lampung Selatan,” kata Ishak, dalam konferensi pers di Begadang Resto, Bandarlampung, Minggu (19/1/2020).

Mantan Sekda Metro yang juga pernah menjadi Sekda Lampung Selatan ini mengaku, rasa cinta kepada Lampung Selatan begitu kuat saat dirinya menjadi Sekda Kabupaten Lampung Selatan. Ia mengaku pada satat itu membantu penyelesaian konflik di kabupaten itu yaitu di Balinuraga.

“Rasa cinta itu muncul setelah kejadian tersebut. Dan akhirnya saya memutuskan untuk mengabdikan diri bagi masyarakat Lamsel,” katanya.

Menurut Ishak, ketika konflik Balinuraga beberapa tahun lalu,  atas perintah bupati ia banyak turun ke masyarakat.

“Pengalaman itu yang sangat berkesan di hati saya,” jelas  pria yang kini menjabat Tenaga Fungsional di Inspektorat Provinsi Lampung itu.

Ishak mengaku dengan mencalonkan diri menjadi bupati, konsekuensinya harus mengundurkan diri sebagai ASN. Ia pun mengaku siap menanggung konsekuensi itu.

“Konsekuensi mencalonkan diri harus mundur menjadi ASN dan saya sudah siap dengan konsekuensi itu. Dan saya pensiun menjadi ASN tinggal 3 tahun lagi,” katanya.

Saat ditanyakan sudah merapat ke partai mana saja, Ishak menjawab diplomatis. Menurutnya, ia akan melakukan pendekatan ke semua partai.

“Saya akan melakukan pendekatan ke semua partai, saat partai tersebut membuka pendaftaran saya akan mendaftarkan diri,” ungkapnya.

Ishak yang sudah mengabdikan dirinya menjadi ASN selama 36 tahun itu memiliki obsesi untuk membangun Islamic Center di Kabupaten Lampung Selatan.

“Saya punya niat spesial jika terpilih. Saya akan bangun Islamic Center yang juga untuk wisata rohani jika saya dipercaya memimpin Kabupaten Lampung Selatan,” katanya.

Dandy Ibrahim

Loading...