Mapala se-Kota Metro Tanam 4.000 Bibit Pohon

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM, METRO — Dalam rangka memperingati Hari Kekeringan Sedunia dan Hari Degradasi Lahan, organisasi Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) se-kota Metro menanam 4.000 bibit pohon Sabtu, 19 Juni 2021. Penanaman dilakukan di kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Yosodadi.

Kegiatan penanaman dan pembagian bibit pohon ini diikuti oleh anggota Mapala Jurai Siwo (IAIN Metro), Mapala Matrix (Universitas Muhammadiyah Metro), Anoapala (Sekolah Tinggi Olahraga Metro), dan Mapertapala (Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan Dharma Wacana Metro).

Membagikan bibit pohon kepada warga Metro.

Selain dalamrangka memperingati Hari Kekeringan Sedunia dan Hari Degradasi Lahan, kegiatan ini juga menjadi kerja konkret dukungan Mapala di Metro menjadikan kota Metro lestari.

Lima jenis bibit pohon yang ditanam serta dibagikan kepada warga. Antara lain pohon ketapang, gaharu, mahoni, jengkol, jambu biji, dan sirsak. Dari 4.000 bibit pohon ini, 250 bibit dibagikan di Desa Yosodadi, 175 ditanam di daerah aliran sungai, dan sisanya dibagikan kepada masyarakat guna ditanam secara mandiri.

Hafizh Al Qodri

 

  • Bagikan