Mapala UBL Galang Dana untuk Korban Gempa Aceh

  • Bagikan
Aktivis Mapala UBL menggalang dana untuk korban gempa Pidie Jaya, Aceh.

TERASLAMPUNG.COM — Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pencinta Alam (MAPALA) Universitas Bandar Lampung (UBL) Waka Pullan Tuha melaksanakan aksi penggalangan dana kemanusiaan bagi korban gempa di Pidie Jaya, Aceh. Penggalangan dana dimulai dari kampus UBL dilanjutkan di lokasi strategis di Kota Bandarlampung.

Ketua aksi penggalangan dana, Handi Wijaya, mengatakan penggalangan dana kemanusiaan ini merupakan salah satu bentuk program kerja rutin UKM Mapala UBL.

“Dana yang terkumpul nantinya  akan kami serahkan kepada Pusat Koordinasi Daerah (PKD) UKM Mapala se-Lampung. Setelah dana kemanusiaan terkumpul semua dari tiap UKM (Mapala) per kampus, lalu dikirimkan langsung ke Aceh terutam  di titik sentral tempat lokasi yang mengalami (dampak) kerusakan cukup parah,” kata Hendi, Jumat (9/12/2016)

Menurut Hendi, pengumpulan dana kemanudiaan sudah sering dilakukan  UKM Mapala UBL Antara lain saat terjadi bencana tanah longsor di Jawa Barat dan bencana lain di Lampung.

Ketua Dewan Pengawas UKM Mapala UBL, Rifandy Ritonga, berharap para mahasiswa di organisasi naungan kampus untuk aktif membantu korban bencana alam, tapi tidak memaksakan diri berangkat ke lokasi bencana.

“Mahasiswa harus fokus pada kewajiban utama, yakni dikegiatan akademik dulu (kuliah) tetapi. Jika memungkinkan dilakukan pengiriman, kami akan terjunkan perwakilan anggota senior, yang direkomendasi pihak UKM bersama pihak Universiats, fakultas, prodi hingga biro-biro terkait dikampus,” katanya.

  • Bagikan
You cannot copy content of this page