Marah tak Bisa Mencoblos, TPS dan Sebuah Rumah Dibakar Massa

  • Bagikan

Jayapura, Teraslampjng.com—Tempat Pemungutan Suara (TPS) 05 dan sebuah rumah di Kotaraja, Jalan Silva Griya Kotaraja, Jayapura, dibakar massa, Kamis dinihari  (10/4). Diduga pembakaraan TPS dan rumah karena pelaku marah tak bisa mencoblos.

“Kemarin ada warga yang katanya mau mencoblos. Tetapi waktu datang ke TPS, petugas bilang sudah terlambat. Ia marah. Lalu dia datang lagi bersama teman-temannya lalu membakar TPS dan rumah,” kata warga yang tidak mau disebut namanya, Kamis (10/4).

Ernest Itaar, Ketua RW 01 Kelurahan Vim, mengatakan pembakaran TPS dan rumah dilakukan Kamis dinihari.Sebelumnya, kaya Ermnest, warga pembakara rumah tersebut cekcok dengan petugas pemutungan suara.

“Ternyata beberapa jam kemudian pelaku datang lagi ke lokasi TPS bersama kawan-kawannya. Mereka memukul anak pemilik rumah yang halaman digunakan sebagai TPS,” kata Ernest.

“Saya pulang ke rumah karena ditelepon anak saya. Sampai di rumah, anak saya sudah dipukul. Saya  lihat anak saya sudah dalam keadaan babak belur dan berdarah-darah,” kata Alfrida Itaar, pemilik rumah korban amuk masa di Kotaraja, Jayapura, Kamis (10/4).

Rumah Alfrida kini habis dan tinggal puing-puing. Polres Jayapura sudah mengamankan sembilan pelaku yang diduga sedang mabuk saat mendatangi TPS. Mereka sudah ditetapkan sebegai tersangka.

Sumber: tabloitjubi.com

  • Bagikan