Marching Band Gita Praja Ratula Lampura Siap Ikuti Kerjurnas di Bandarlampung

  • Bagikan
Bupati Agung Ilmu Mangkunegara melepas kontingen marching band Gita Praja Ratula Lampung Utara yang akan berlomba pada Kejuaraan Nasional Drum Band di Bandar Lampung, Kamis pagi (2/2/2017).
Bupati Agung Ilmu Mangkunegara melepas kontingen marching band Gita Praja Ratula Lampung Utara yang akan berlomba pada Kejuaraan Nasional Drum Band di Bandar Lampung, Kamis pagi (2/2/2017).

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Bupati Agung Ilmu Mangkunegara melepas kontingen marching band Gita Praja Ratula Lampung Utara yang akan berlomba pada Kejuaraan Nasional Drum Band di Bandar Lampung, Kamis pagi (2/2/2017).

Marching band Gita Praja Ratula ini terpilih mewakili Provinsi Lampung berkat prestasinya yang ke luar sebagai juara umum pada lomba Marching Band tingkat Provinsi Lampung pada akhir tahun 2016 silam. Prestasi yang diukir oleh Marching Lampung Utara ini cukup mengejutkan sekaligus membanggakan masyarakat Lampung Utara karena usianya sendiri masih seumur jagung.

“Prestasi yang diukir oleh Gita ‎Praja Ratula di event Provinsi Lampung sangat membanggakan karena telah berhasil ke luar sebagai juara meski baru terbentuk. Semoga, akan ada prestasi serupa di event yang akan segera diikuti,” kata Bupati, Kamis (2/2/2017).

‎Masih menurut Agung, sebagai kegiatan ekstra kurikuler, organisasi ini sangatlah bermanfaat bagi para generasi muda. Selain dapat melatih disiplin, kebersamaan, tanggung jawab, kegiatan drum band ini juga dapat membuat generasi muda terhindar dari pengaruh narkoba dan perilaku negatif lainnya.

Suami Endah Kartika Prajawati ini mengaku telah menyiapkan hadiah kepada Gita Praja Ratula jika memang kembali ke luar sebagai juara dalam event tersebut. Hadiah yang telah disiapkan itu merupakan bentuk penghargaan dan kepedulian Pemkab terhadap dedikasi dan kerja keras para peserta drum band itu.

“Mari bangkit bersama untuk membawa kemajuan dan nama harum Lampung Utara baik di tingkat provinsi maupun nasional. Bersatu kita kuat, bersama kita hebat,” kata bapak tiga anak itu membakar semangat para peserta drum band.

Sementara, Ketua harian persatuan drum band Indonesia (PDBI), Fahrizal Ismail mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang telah diberikan kepada drum band Gita Praja Ratula ‎untuk ikut event Kejurnas. Pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin agar dapat kembali menggemakan nama Lampung Utara di even berkelas nasional tersebut.

“Semoga, kepercayaan ini dapat kami tebus dengan prestasi yang membanggakan,” harap dia.

  • Bagikan
You cannot copy content of this page