Mardiana Sosialisasikan Ideologi Pancasila di Desa Karyasakti Lampura

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Anggota Komisi II DPRD  Lampung, Mardiana,  melakukan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan  di Balai Desa Karyasakti, Kecamatan Abung Surakarta, Lampung Utara, Sabtu ( 20/3/2021).

Mardiana menyampaikan, kegiatan yang dilakukannya merupakan bentuk kewajiban dan tanggung jawabnya sebagai wakil rakyat. Agenda sosialisasi ini juga dimanfaatkan Mardiana untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Menurutnya, ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan harus terus-menerus dipahami oleh seluruh masyarakat Indonesia. Sebagai dasar negara, kata Maridana, Pancasila merupakan pandangan hidup bagi masyarakat dalam berbengsa dan bernegara.

“Nilai-nilai Pancasila harus senantiasa kita pahami dan laksanakan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Pada kesempatan itu Mardiana juga mengingatkan warga soal pandemi Covid-19 yang belum mereeda. Ia mengimbauwarga Desa Karyasakti menerapkan pola hidup kebiasaan baru dengan memperketat protokol kesehatan.

“Pola hidup kebiasaan baru telah menjadi satu regulasi Pemerintah Provinsi Lampung. Itu berarti, kebiasaan yang selama ini diterapkan guna pencegahan, pengendalian, serta memutus matarantai pandemi Covid-19, juga harus dilaksanakan usai wabah Corona ini berakhir,” kata politikus Nasdem itu.

 

  • Bagikan