Maret 2021, Pemkot Bandarlampung Mulai Perbaiki Jalan Rusak

  • Bagikan
Kadis PU Kota Bandarlampung, Iwan Gunawan, menjelaskan soal rencana perbaikan jalan rusak di Kota Bandarlampung, Kamis (4/2/2021).
Kadis PU Kota Bandarlampung, Iwan Gunawan, menjelaskan soal rencana perbaikan jalan rusak di Kota Bandarlampung, Kamis (4/2/2021).

TERASLAMPUNG.COM — Pemkot Bandarlampung merencanakan pada Maret 2021 mulai mengerjakan jalan-jalan di wilayah kota ini yang mulai berlubang terkikis air hujan.

“Kami sudah memiliki data lengkap jalan-jalan yang rusak dan segera diperbaiki dengan tambal sulam,” jelas Kepala Dinas (Kadis) PU Iwan Gunawan, Kamis  (4/2/2021).

Menurut Iwan, pengerjaan tambal sulam di jalan-jalan yang berlubang di Kota Bandarlampung direncanakan akan dimulai pada Maret 2021.

“Kami rencanakan bulan Maret 2021 kami  sudah bergerak. Sekarang sedang dalam proses pelelangan bahan material untuk menambal sulam jalan-jalan yang rusak itu,” katanya.

Selain perbaikan jalan rusak, kata Iwan Gunawan, Pemkot Bandarlampung juga akan memperbaiki jembatan di Pulau Pasarawan yang rusak dampak terkena air laut.

“Perbaikan rencananya akan dilakukan pada April 2021. Anggarannya Rp2 miliar,” katanya.

Sedangakan untuk jembatan yang diinginkan warga Pulau Pasaran yaitu jembatan yang bisa dilalui oleh kendaraan roda empat, hal itu baru rencana pada tahun 2022.

“Jembatan yang baru rencananya  tahun 2022,” ujar Iwan Gunawan.

Dandy Ibrahim

  • Bagikan