Beranda Kolom Kopi Pagi Mari Doakan Pak Setnov agar Selalu Sehat

Mari Doakan Pak Setnov agar Selalu Sehat

395
BERBAGI
Ilustrasi

Oyos Saroso H.N.

“Mari kita doakan Pak Setnov (Setya Novanto) agar selalu sehat sehingga mampu mengemban amanah negara dengan baik!”

Kalimat mulia itu ditulis oleh Ki Sudrun di dinding akun Facebook miliknya, sehari setelah Jumat Keramat, 11 November 2017. Ya, pada Jumat Keramat, 10 Oktober 2017, Ketua DPR RI yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar kembali ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK terkait dugaan korupsi kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP).

Aneka meme berisi sindiran langsung berhamburan di media sosial. Hal itulah yang membuat Ki Sudrun  gundah. Ia bukan kader Partai Beringin, tetapi ia turut gundah demi membayangkan Setnov harus kembali masuk rumah sakit dan aneka selang terhubung ke hidung dan bagian tubuh lainnya.

“Kalian itu orang nggak beradab! Orang sedang jatuh kok malah dijadikan guyon!” pekik Ki Sudrun di dinding akun Facebooknya.

Ki Sudrun kemudian membuat hitung-hitungan seandainya Setnov benar-bena sakit. Menurut matematika politik Ki Sudrun , jika Setnov benar-benar sakit dan harus lama ‘minep’ di rumah sakit , maka akan banyak rakyat Indonesia yang dirugikan.

Selain tidak bisa menjalankan tugas sebagai Ketua DPR RI, rencana Setnov bersama Partai Beringin mendukung Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019 juga akan berantakan.

Dengan begitu, Partai Golkar nantinya akan memilih tokoh pengganti Setnov sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar. Otomatis, Ketua DPR RI juga akan diganti dengan tokoh Golkar lainnya. Dan artinya, dukungan terjadap Jokowi pada Pilpres 2019 akan berkurang.

“Yang tak kalah mengerikan adalah derita para bakal calon gubernur!” teriak Ki Sudrun.

“Kok ngeri?” tanya Mat Dra’i.

“Ya jelas ngeri. Sebab,  bakal calon gubernur yang namanya sudah direkomendasikan oleh Ketua DPP Partai Golkar Setnov namanya akan dikocok ulang. Dan itu bisa berarti tokoh yang semula didukung Partai Golkar namanya bisa lenyap dan diganti nama lain,” ujar Ki Sudrun.

“Wah, harus menyiapkan banyak uang setoran lagi dong?”

“Nah! Itu risikonya jika rekomendasi bakal calon gubernur untuk mendapatkan perahu harus setor yang guede. Sekarang kita berpikir positif saja bahwa tidak ada uang setoran untuk mendapatkan perahu!” kata Ki Sudrun.

“Maka dari itu,” kata Ki Sudrun,”mari kita doakan semoga Pak Setnov sehat wal afiat meskipun ia dirundung kasus yang tiada akhir…”

Loading...