Beranda Ruwa Jurai Tulangbawang Masa Cuti Berakhir, Hanan Rozak dan Khamami Kembali Jabat Bupati

Masa Cuti Berakhir, Hanan Rozak dan Khamami Kembali Jabat Bupati

208
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri menerima Nota Singkat Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Tulangbawang Rimir Mihardi dan Plt Bupati Mesuji Tyas Nuziar di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur, Senin (13/02). Nota singkat selanjutnya diserahkan Plt Bupati Tulangbawang kepada Bupati Tulangbawang Hanan A. Rozak dan Plt Bupati Mesuji kepada Bupati Mesuji Khamami.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Lampung mengucapkan terima kasih serta memberikan penghargaan yang tinggi terhadap Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Tulangbawang Rimir Mihardi dan Plt Bupati Mesuji Tyas Nuziar yang mana telah melaksanakan tugas dengan baik.

“Semoga dengan tenaga dan fikiran yang telah dikerahkan oleh Plt Bupati Tulangbawang dan Plt Mesuji mampu menjadikan suatu sejarah positif dalam pembangunan daerah yang lebih maju,” ujar Wakil Gubernur.

Dengan penyerahan Nota tersebut berarti keduanya bertugas menjalankan jabatannya sebagai bupati.

Penyerahan Nota Singkat itu dilakukan seiring dengan berakhirnya masa cuti Bupati Tulangbawang Hanan Rozak dan Bupati Mesuji Khamami karena mengikuti pilkada serentak 2017.

Hal itu sesuai dengan Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 131/207/SJ tanggal 1 Februari 2017 perihal Serah Terima Laporan Nota Pelaksana Tugas (Plt) Bupati/Walikota.

Serah terima ini berdasarkan pasal 70 ayat 3 Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas Undang-undang Nomor 1 Tahun 2015 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota menjadi Undang-undang.

Selanjutnya ditindaklanjuti dengan Peraturan Pelaksana dalam bentuk Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 74 Tahun 2016 tentang Cuti di luar tanggungan negara bagi Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota.