Masalah Facebook, Warga Lampung Utara Hajar Istrinya dengan Tombak

Tersangka AM yang diduga menganiaya istrinya
Tersangka AM yang diduga menganiaya istrinya
Bagikan/Suka/Tweet:

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Hanya karena persoalan sepele, AM (30), warga Lampung Utara, tega memukuli istrinya (Ev) dengan tombak hingga patah. Korban pun melaporkan perbuatan brutal AM ke Polres Lampung Utara.

Laporan korban tertuang dalam laporan Polisi Nomor LP/B/296 /VIII / 2023 / Polres Lampung Utara/Polda Lampung tanggal 20 Agustus 2023. Hanya dalam hitungan jam, AM pun dijemput polisi.

“Tersangka diamankan saat berada di kediaman kerabatnya yang tak jauh dari rumah pelaku pada Minggu sore,” jelas Kasatreskrim Polres Lampung Utara melalui Kanit II PPA IPDA Darwis, Senin (21/8/2023).

Kejadian pemukulan itu terjadi pada Kamis (17/8/2023) sekitar pukul 19.00 WIB. Pertengkaran keduanya dipicu oleh persoalan penghapusan pertemanan di akun Facebook milik AM. Tersangka tidak terima jika teman-teman Facebook-nya dihapus oleh korban.

Perdebatan sengit pun tak terhindarkan. Kemudian, tersangka melayangkan pukulan pada wajah korban. Tak cukup sampai di situ, AM mencubit dan menggigit paha korban. AM sempat ke luar dari rumah setelah melakukan aksi tersebut. Selang empat jam kemudian, tersangka kembali ke rumah.

Rupanya, kepulangan tersangka hanya untuk kembali meluapkan kekesalanya pada pendamping hidupnya itu. Korban Ev pun tak dapat menghindari pukulan bertubi-tubi dari tersangka yang menggunakan tombak. Kerasnya pukulan yang menghantam tubuh korban membuat tombak patah menjadi dua bagian.

“Tersangka akan dijerat dengan pasal 44 dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga,” urainya.

Di sisi lain, korban Ev meminta pihak kepolisian memberikan hukuman setimpal pada AM. Selain membuat sekujur tubuhnya sakit, perbuatan AM juga menimbulkan kekhawatiran pada keluarga besarnya.

“Saya minta dia dihukum seberat-beratnya sesuai dengan perbuatannya,” katanya.