Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Masih Dipanggil KPK, Alasan Mantan Bendahara Dinas PUPR Lampura Jarang ‘Ngantor’

Masih Dipanggil KPK, Alasan Mantan Bendahara Dinas PUPR Lampura Jarang ‘Ngantor’

791
BERBAGI
Tim KPK menuju ruang Kepala Dinas PUPR Lampung Utara, Kamis, 10 Januari 2019.
Tim KPK menuju ruang Kepala Dinas PUPR Lampung Utara untuk melakukan penggedahan, , Kamis, 10 Januari 2019, terkait OTT KPK Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara.

Feaby Handana | Teraslampung.com

Kotabumi–Pemenuhan pemanggilan KPK dan pandemi Covid-19 menjadi alasan mantan bendahara Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Fria Apris Pratama, jarang datang ke kantor. Terungkapnya alasan itu saat yang bersangkutan menjalani proses pemeriksaan oleh pihak Inspektorat Lampung Utara pada awal pekan lalu.

“Dalam pemeriksaan pekan lalu, beliau beralasan masih memenuhi panggilan KPK ditambah dengan pandemi Covid-19,” kata Inspektur Kabupaten Lampung Utara, Mankodri, Rabu (16/9/2020).

Menurut Mankodri, Fria Apris Pratama berjanji akan segera kembali ngantor jika seluruh hal – hal yang disebutkan tersebut telah rampung. Sepanjang pengajuan pindahnya belum disetujui maka selama itu juga ia akan tetap bekerja.

“Beliau berjanji seperti itu saat pemeriksaan lalu,” terangnya.

Mankodri mengaku meskipun  telah mendengar alasan Fria, tetapi proses pendalaman atas dugaan pelanggaran indispliner masih berlangsung. Pihaknya akan memanggil atasan yang bersangkutan sebagai pembanding keterangan Fria.

“Proses pendalaman kasus ini masih tetap kami lakukan dan tak menutup kemungkinan pimpinannya akan dipanggil,” tutur dia.

Sebelumnya, Fria yang pernah menjadi bendahara Dinas PUPR ramai me‎nghiasi pelbagai media massa akhir – akhir ini. Penyebabnya, salah satu saksi dalam kasus dugaan korupsi mantan Agung Ilmu Mangkunegara itu dikabarkan telah lama jarang ngantor. Bahkan, jabatannya pun telah ia tanggalkan dan digantikan oleh seorang pelaksana tugas.

Di sisi lain, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Lampung Utara menyatakan belum pernah menerima berkas permohonan pindah dari Fria Afris Pratama. ‎Dengan demikian, tidak ada alasan bagi (mantan) Kepala Seksi Pembangunan dan Peningkatan Jalan dan Jembatan di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Lampung Utara‎ untuk tidak masuk kerja.

“Belum pernah ada berkas permohonan dari beliau (Fria,red) yang kami terima,” kata Kepala Bidang ‎Promosi, Mutasi, dan Pengembangan SDM di BKPSDM Lampung Utara, Hendri Dunant‎.

 

Loading...