Beranda BOLA Masuk Akademi Sporting Lisbon, Martunis Jadi “Trending Topics” di Indonesia

Masuk Akademi Sporting Lisbon, Martunis Jadi “Trending Topics” di Indonesia

225
BERBAGI
Martunis (tengah)

Teraslampung.com — Anak angkat Cristiano Ronaldo, Martunis, secara resmi bergabung dengan Akademi Sporting Clube de Portugal Lisbon, Portugal, Rabu (1/7/2015) waktu setempat.

Masuknya Martunis di Akademi Sporting Lisbon diumumkan pada Gala Kehormatan atau pada puncak peringatan ulang tahun klub itu.

Sporting Lisbon merupakan klub tempat Cristiano Ronaldo meniti karir sebagai pesepakbola.

Presiden Sporting CP Bruno de Carvalho menyebutkan, kehadiran Martunis ini sebagai atlit atau pemain baru di klub.

“Dia akan berlatih, belajar, hidup, dan tumbuh sebagai seorang pria dan pesepakbola,” sebut Carvalho.

Martunis, bocah yang selamat dari gelombang tsunami, mengaku senang bisa masuk akademi. Ini merupakan awal langkah baginya untuk mewujudkan cita-cita sebagai pesepakbola profesional.

“Saya ingin mewujudkan impian itu. Saya berterimakasih kepada Sporting yang sudah memberikan kesempatan ini,” ujar Martunis.

Bagi Sporting Lisbon, Martunis sebenarnya bukanlah orang asing. Pada Februari lalu, pendukung Sporting Lisbon memberikan jersey bernomor punggung 28 kepada Martunis. Itu merupakan nomor punggung Ronaldo kala bermain di sana.

Linimassa Twitter bergema sejak kabar Martunis bermain di Akademi Sporting Lisbon, Kamis (2/7/2015). Pantauan acehkita.com, hingga pukul 23.40 WIB kabar mengenai Martunis dicuit lebih 40,9 ribu kali oleh para netizen.

Ia bertengger di posisi kedua, setelah #puisimalam, dan jauh meninggalkan Pink Memory di posisi ketiga.

“Demam” Martunis juga melanda netizen Portugal. Namun di sana gema Martunis berada di bawah tanda pagar Sporting. Kebanyakan netizen meretweet berita yang dilansir Daily Mail, media terbesar di Inggris, yang mengulas secara khusus mengenai Martunis yang diterima di Akademi Sporting Lisbon.
Martunis mengaku bangga bisa bermain di Akademi Sporting Lisbon. “Saya sangat senang bisa bergabung dalam klub ini. Terimakasih kepada Presiden Sporting Lisboa Bruno de Carvalho atas kesempatan ini,” tulis remaja 17 tahun itu melalui akun Facebook-nya.

acehkita.com