Beranda News Pusiban Masyarakat Antusias Tonton Pergelaran Wayang Kulit di Polda Lampung

Masyarakat Antusias Tonton Pergelaran Wayang Kulit di Polda Lampung

172
BERBAGI

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG-Pergelaran wayang kulit semalam suntuk, dengan lakon “Karna Tanding” yang digelar Polda Lampung di Lapangan Mapolda Lampungramai dipadati para tamu undangan dan masyarakat sekitar untuk menyaksikan pagelaran wayang kulit tersebut. Kamis (7/1/2016) dini hari.

Pantauan teraslampung.com, para penonton termasuk Kapolda Lampung Brigjen Edward Syah Pernong bertahan sampai pagi. Mereka mengikuti cerita yang dikisagkan Ki Dalang Romo Supardi Putro dari Pringsewu.

Alunan suara gamelan, tabuhan kendang, bunyi gong dan tembang jawa mengiringi pertunjukan pagelaran wayang kulit mulai membuat para pecinta wayang kulit yang dihadiri para tamu undangan dan warga sekitar tidak beranjak dari tempat duduknya.

Mereka sangat tertarik untuk terus menonton wayang kulit yang dibawakan oleh Ki Dalang Romo Supardi Putro dengan lakon “Karna Tanding”

Ciri khas pakaian kebaya dan hiasan sanggul dikepala para sinden, begitu juga dengan pakaian adat Jawa berwarna biru serta blangkon mendakan suatu ciri khas pakaian adat jawa para penabuh gamelan menambah warna panggung menarik perhatian para pecinta wayang kulit.

Berita Terkait: Kapolda Lampung ‘Nanggap’ Wayang Kulit Semalam Suntuk dengan Lakon “Karna Tanding”

Loading...