Masyarakat Katibung Sepakat Dukung Rycko dan Eki

Bagikan/Suka/Tweet:
Bersama warga Dusun Rangai, Desa Tri Tunggal

LAMPUNG SELATAN – Masyarakat Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, menyatakan sepakat mendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati (cabup-cawabup) Lampung Selatan H. Rycko Menoza SZP – H.Eki Setyanto, SE, untuk kembali maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Lampung Selatan, pada 9 Desember 2015.

Alasan memberikan dukungan tersebut, karena mereka menilai pasangan Rycko-Eki (KoKi) berhasil memberikan perubahan kemajuan pembangunan di wilayah kecamatan tersebut.

“Selama pemerintahan Pak Rycko dan Pak Eki telah banyak yang diperbuat, khususnya dalam hal pembangunan di wilayah kami (Desa Tri Tunggal Katibung, red),” ujar Andi Aziz, salah satu tokoh masyarakat desa setempat, Kamis (1/10).

Ia menjelaskan, sebelum Rycko Menoza menjadi bupati, masyarakat setempat selalu dilanda banjir saat musim penghujan, namun sekarang sudah tidak. Itu karena, di wilayah setempat telah dibuatkan drainase dengan gorong-gorong dan jembatan.

“Selain itu, jalan-jalan penghubung antarkampung juga sudah dibangun, sehingga mobilisasi masyarakat setempat menjadi lebih lancar dari sebelumnya,” tuturnya.

Diungkapkannya, seluruh masyarakat setempat sepakat mendukung Rycko Menoza dan Eki Setyanto untuk kembali melanjutkan kepemimpinan mereka sebagai bupati dan wakil bupati Lampung Selatan untuk periode ke dua.

Senada dituturkan salah satu tokoh masyarakat di Desa Karya Tunggal, Kecamatan Katibung Sarjani  mengatakan, sebelumnya jalan penghubung antara Desa Babatan dan Desa Karya Tunggal mengalami rusak parah dan sulit untuk dilalui kendaraan, namun sejak Lampung Selatan dipimpin oleh Bupati Rycko, sekarang jalan penghubung tersebut sudah terlihat mulus.

Bahkan menurutnya, sudah banyak pembangunan yang dilakukan dimasa pemerintahan Rycko-Eki.

“Oleh karena itu, untuk kedepannya warga masih berharap adanya program lanjutan yang dilakukan oleh Rycko dan Eki, agar program yang sudah direncanakan bisa terealisasi,” harapnya.

Sementara itu Rycko Menoza mengatakan, wilayah Kecamatan Katibung merupakan salah satu wilayah industri di Lampung Selatan. Karena letaknya sangat strategis dan berdekatan dengan pelabuhan laut.

Untuk itu lanjutnya, Ia dan Eki Setyanto tentunya akan terus berupaya menggiring para investor supaya dapat menanamkan modalnya di wilayah Kecamatan Katibung.

“Dengan banyaknya perusahaan maka secara otomatis akan semakin banyak pula menyerap tenaga kerja, khususnya bagi masyarakat sekitar,” terangnya.

“Selain itu, untuk pembangunan infrastruktur juga akan terus kami diperhatikan dan dilanjutkan pada periode ke dua nanti jika kembali terpilih dalam pilkada Lamsel tahun ini (2015),” katanya.