Beranda News Pilgub Lampung Masyarakat Lampung Utara Ingin Rasakan Sekolah dan Berobat Gratis Herman HN

Masyarakat Lampung Utara Ingin Rasakan Sekolah dan Berobat Gratis Herman HN

12232
BERBAGI
Konsolidasi Sahabat Herman di Lampung Utara

TERASLAMPUNG.COM — Sekolah dan berobat gratis adalah program kerja calon Gubernur (cagub) Lampung nomor urut 2 yang paling diminati masyarakat Lampung Utara (Lampura). Selain itu, komitmen memperbaiki jalan rusak dari cagub yang berpasangan dengan Sutono tersebut, memperoleh dukungan yang besar dari masyarakat Lampura.

Fakhrudin (36), warga Abung Barat, mengatakan, ia dan masyarakat Lampura ingin merasakan program sekolah dan berobat gratis Herman HN. Menurutnya, program tersebut dapat meringankan belanja rumahtangga.

Hal ini terungkap dalam konsolidasi tim relawan Sahabat Herman HN di Abung Barat, Lampura (27/4).

“Bagi kami yang penghasilannya kecil ini, sekolah dan berobat gratis jadi solusi”, ujar Fakhrudin saat berdialog dengan relawan Sahabat Herman HN.

Menanggapi harapan tersebut, Rakhmat Husein DC, juru bicara (jubir) Herman HN, mengatakan, selain sekolah dan berobat gatis, cagub yang diusungnya juga berkomitmen menyejahterakan petani.

Menurutnya, permasalahan ketersedian pupuk, bibit, dan stabilitas harga panen menjadi fokus utama program pertanian Herman HN.

“Herman HN – Sutono akan bekerjasama dengan banyak pihak untuk atasi kelangkaan pupuk dan obat pertanian. Juga, akan memaksimalkan peran dinas pertanian untuk menjaga stabilitas harga saat panen,” tambah Rakhmat Husein.

Hal serupa diungkapkan Kusno Hendratno, koordinator Sahabat Herman HN. Menurut Kusno, kondisi jalan rusak yang dikeluhkan masyarakat Lampura akan dikerjakan begitu Herman HN – Sutono dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung.

“Tahun depan, begitu dilantik jadi Gubernur Lampung, Herman HN akan mulai memperbaiki jalan yang rusak. Targetnya, 2 tahun menjabat, seluruh jalan di Lampung selesai diperbaiki,” jelas Kusno.