Beranda Ruwa Jurai Mesuji Masyarakat Mesuji Terima Bantuan BSPS

Masyarakat Mesuji Terima Bantuan BSPS

188
BERBAGI
Bupati Mesuji Khamami menyerahkan bantuan stimulan perumahan swadaya dari Kemenpera kepada warga Mesuji, Sabtu (23/8/2014)

MESUJI, Teraslampung — Pemerintah Kabupaten Mesuji dan Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) RI menggelar acara sosialisasi dan penyerahan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) pada hari Sabtu (23/08/2014) bertempat di Halaman Rumah Dinas Jabatan Bupati.

Hadir dalam acara sosialisasi tersebut perwakilan dari Kemenpera RI, Bank BRI, para camat, kepala desa dan perangkatnya, serta masyarakat calon penerima bantuan BSPS.

Acara yang diisi oleh penjelasan dari Pejabat Pembuat Komitmen Wilayah Sumatera Bagian Selatan Kemenpera RI, Drs. Tofik Khaerudin, MM tersebut dirangkai dengan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Bupati Mesuji, Khamami dan Asisten Deputi Bidang Kemitraan dan Keswadayaan Perumahan, Ir. Atiek Nine Nierani, M.Si. kepada masyarakat penerima dana bantuan BSPS.

Jumlah bantuan yang diberikan adalah Rp7.500.000  per rumah. Bantuan tersebut akan disalurkan melalui Bank BRI cabang terdekat. Sebagai kewajibannya, para penerima bantuan BSPS harus membentuk Kelompok Penerima Bantuan (KBB) yang terdiri 7 hingga 11 orang.

Dalam sambutannya, Khamami mengucapkan terima kasih kepada Kemenpera RI yang telah memberikan bantuan perumahan swadaya kepada masyarakat di Kabupaten Mesuji.

“Penerima bantuan untuk Kabupaten Mesuji adalah sebanyak 1.275 rumah dan akan terus bertambah jumlahnya, ini merupakan jumlah bantuan yang terbanyak diberikan oleh Kemenpera RI,” terangnya.

Khamami berpesan kepada masyarakat agar bantuan tersebut jangan sampai digunakan untuk keperluan yang lain, harus digunakan untuk sesuai dengan peruntukannya. “Dana bantuan jangan disalahgunakan, dan jangan sampai ada potongan sedikitpun,” tegasnya.

Asisten Deputi Bidang Kemitraan dan Keswadayaan Perumahan, Atiek Nierani, mengatakan pada 2015 yang akan datang jumlah bantuan untuk Kabupaten Mesuji akan ditingkatkan lagi.

“Jumlah bantuan akan ditingkatkan lagi pada tahun 2015 jika pelaksanaan program bantuan BSPS di Kabupaten Mesuji ini berjalan dengan sukses dan tepat sasaran,” kata dia.

Loading...