Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Masyarakat Peduli Lampung Utara Kumpulkan Koin karena Prihatin Pemkab Krisis Keuangan

Masyarakat Peduli Lampung Utara Kumpulkan Koin karena Prihatin Pemkab Krisis Keuangan

452
BERBAGI
Penghitungan koin yang berhasil dikumpulkan oleh Aliansi Masyarakat Peduli Lampung Utara.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi — Aliansi Masyarakat Peduli Lampung Utara menyatakan aksi pengumpulan koin peduli Lampung Utara ‎yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap ‘krisis’ keuangan yang dialami oleh Pemkab.

‎”Aksi koin peduli Lampung Utara ini bentuk nyata kepedulian kami terhadap defisit keuangan yang sedang dialami Lampung Utara,” tutur koordinator lapangan aksi, Sandi Fernanda usai aksi.

Sandi menegaskan, apa yang mereka lakukan ini murni panggilan jiwa kami untuk mengurangi beban anggaran yang sedang dialami oleh Pemkab. Kegiatan ini sama sekali tak ada kaitannya dengan pelaksanaan Pilkada yang sebentar lagi akan dihelat.

“Ini kegiatan murni kepedulian kami sebagai putra – putri Lampura karena kami prihatin dengan kondisi keuangan Pemkab yang ramai dibilang orang bangkrut. Jadi, sama sekali enggak ada kaitannya dengan politik,” paparnya.

Akibat ‘krisis’ keuangan yang terjadi, menurut Sandi, banyak hak – hak yang belum mampu dibayarkan hingga ‎kini. Hak – hak itu, yakni honor para guru ngaji, honor para RT/RW atau aparatur Desa, sertifikasi guru. Lalu, alokasi dana desa, beban kerja PNS, hak para kontraktor, dan termasuk hak para insan pers.

“Kalau semua ‎belum dibayarkan, di mana janji pemerintah yang ingin menyejahterakan rakyat??” tanya dia.

Uang hasil pengumpulan dana ini akan mereka serahkan kepada Dinas Administrasi dan Kependudukan supaya dapat sedikit membantu membayar honor para tenaga honorer yang telah lama tak dibayarkan.

Menyikapi aksi koin peduli ini, Yuli (45), pedagang sayuran membenarkan bahwa sejak beberapa bulan terakhir, barang dagangannya susah untuk laku. Minat para pembeli jauh sekali menurun jika dibandingkan dengan bulan – bulan biasanya.

“Iya pak. Sekarang ini barang dagangan kami susah lakunya,” akuinya.

Aksi koin peduli Lampung Utara ini berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp252.300,00. ‎Nantinya, uang tersebut akan diserahkan kepada salah satu instansi di lingkungan Pemkab.

Loading...