Beranda News Pilgub Lampung Masyarakat Pringsewu : Herman HN Harus Jadi Gubernur Untuk Beri Sekolah dan...

Masyarakat Pringsewu : Herman HN Harus Jadi Gubernur Untuk Beri Sekolah dan Berobat Gratis

943
BERBAGI
Kampanye Herman HN di Lapangan Podomorp,Pringsewu,Kamis (26/4/2018).
Kampanye Herman HN di Lapangan Podomorp,Pringsewu,Kamis (26/4/2018).

TERASLAMPUNG.COM — Program berobat dan sekolah gratis Herman HN menjadi magnet dukungan masyarakat Pringsewu. Masyarakat menginginkan program tersebut dapat dirasakan hingga pelosok desa.

Program berobat gratis dengan hanya menunjukan KTP dan KK dianggap sebagai solusi bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Program bina lingkungan untuk sekolah gratis juga dianggap pro rakyat karena siswa tidak perlu bersekolah jauh dari rumah.

Warsito (54), warga Podomoro, Pringsewu, mengatakan, dirinya sangat berharap program berobat gratis dapat dirasakan masyarakat Pringsewu. Baginya, dengan program Herman HN tersebut, dirinya tidak was-was jika sakit dan harus masuk rumah sakit.

“Saya lebih pilih program berobat gratisnya Pak Herman HN karena tidak ribet, tinggal tunjukan KTP dan KK saja di rumahsakit dan ambulans juga gratis,” ujar Warsito, saat kampanye Herman HN di Lapangan Podomoro, Pringsewu siang (26/4/2018).

Dukungan terhadap program Herman HN juga diungkapkan Sudirman (45), warga Patoman, Pringsewu.

Ia berharap program sekolah gratis dapat segera dirasakan masyarakat Pringsewu.

“Pak Herman HN harus jadi Gubernur Lampung supaya kami dapat menikmati sekolah gratis,” kata Sudirman.

Mengetahui dukungan masyarakat Pringsewu tersebut, Herman HN mengatakan, untuk memberi layanan kesehatan gratis dirinya berencana menyiapkan bus untuk rumahsakit keling.

Ia juga mengatakan, bagi pelajar berprestasi akan diberikan biaya kuliah gratis di universitas negeri.

“Herman HN – Sutono akan siapkan 25 bus untuk dijadikan rumahsakit keliling. Setiap bus disiapkan satu dokter, empat perawat dan dua bidan,” tambah Herman HN.