Beranda News Pilgub Lampung Masyarakat Sumber Jaya Berharap Herman HN Sejahterakan Petani Kopi

Masyarakat Sumber Jaya Berharap Herman HN Sejahterakan Petani Kopi

154
BERBAGI
Kampanye Herman HN di Sumber Jaya, Lampung Barat,Rabu (2/5/2018).
Kampanye Herman HN di Sumber Jaya, Lampung Barat,Rabu (2/5/2018).

TERASLAMPUNG.COM — Setelah berkampanye di Kebun Tebu, Lampung Barat (Lambar), calon Gubernur (cagub) Lampung Herman HN melanjutkan kampanye di Lapangan Sukapura, Sumber Jaya, Rabu (2/5/2018).

Pada sesi dialog, Karyadi (43), warga Sumber Jaya, mengatakan masyarakat berharap jika Herman HN menjadi Gubernur Lampung bisa menyejahterakan petani.

“Kami berharap Pak Herman HN jadi Gubernur Lampung dan dapat meningkatkan harga kopi Lampung agar petani sejahtera seperti pada tahun 1990-an,” kata Karyadi.

Menanggapi harapan masyarakat tersebut, Herman HN mengatakan, harga kopi dapat ditingkatkan jika proses pascapanen petani ditingkatkan.

Untuk itu, cagub Lampung ini mengatakan, jika dirinya terpilih, kinerja PPL dan Dinas Pertanian harus difokuskan pada pendampingan petani.

“Alat pengering kopi harus dimiliki kelompok tani agar tidak tergantung pada musim. Pupuk juga harus tersedia tepat waktu dan cukup agar mutu panen meningkat,” jelas Herman HN.

Menurut Herman HN, kerjasama dengan pengusaha juga harus ditingkatkan agar seluruh hasil panen petani dapat terserap.

“Mutu kopi petani harus kita tingkatkan. Kerja sama dengan pihak swasta harus diperbanyak agar kopi Lampung kembali menembus pasar ekspor,” katanya.