Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Mat Soleh Dikabarkan Tempati Posisi Kadis Dikbud Lampung Utara

Mat Soleh Dikabarkan Tempati Posisi Kadis Dikbud Lampung Utara

230
BERBAGI

Feaby Handana | Teraslampung.com

Kotabumi–‎Jabatan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara dikabarkan jatuh pada Mat Soleh (Kepala Cabang Dinas Wilayah IV Disdikbud Lampung). ‎Ia akan dilantik berbarengan dengan keenam kepala dinas/badan lainnya hasil seleksi terbuka jabatan, Rabu siang ini (30/12/2020).

Berdasarkan informasi sementara yang dihimpun di lapangan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menjadi milik Nozie Efialis, ‎jabatan Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) menjadi milik Andi Wijaya (mantan Sekdakab Tanggamus). Untuk jabatan Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman dimenangi oleh Erwin Syahputr. Kemudian, untuk posisi Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip ditempati oleh N. Tien Rostina Pramudiany.

Sementara untuk ‎posisi Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dikabarkan ditempati oleh Fadly Achmad , dan posisi Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata ditempat oleh Imam Hanafi.

“Informasi yang saya dapat itu pejabat – pejabat hasil Selter JPTP yang akan dilantik. Tapi, itu baru informasi saja dan belum dapat dipastikan kebenarannya,” jelas sumber tepercaya Teraslampung.com, Rabu (30/12/2020).

Di samping pelantikan ketujuh pejabat tersebut, Pemkab Lampura dikabarkan akan ada pelantikan pejabat eselon III dan IV. Pejabat eselon III itu dikabarkan kebanyakan berasal dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

“Untuk posisi Kepala Badan Kesbangpol dan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata kabarnya ditempati oleh Fadly dan Imam Hanafi” kata dia.

Hasil seleksi terbuka jabatan pada Desember 2020 ini, sebanyak tujuh jabatan yang dipastikan mendapat pemenangnya. Lima jabatan lainnya terpaksa diulang lantaran para pesertanya tidak memenuhi ambang batas nilai. Pelantikan para pejabat ini sendiri akan dilakukan pada Rabu pukul 14.00 WIB.