Maulida Zauroh Sosialisasikan Perda AKB di Pondok Pesantren Tubaba

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Anggota DPRD  Lampung dari Fraksi PKB Maulida Zauroh menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda) Nomor 3 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 atau Perda AKB, di Ponpes Darurohman Tiyuh Tirta Kencana, Tulangbawang Barat, Sabtu (13/3/2021).

Maulida mengatakan Perda AKB penting dipahami oleh masyarakat Lampung untuk mendukung pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

Ia mengaku sengaja memiloh ponpes sebagai tempat sosialisasi dengan harapan seluruh warga ponpes memahami pencegahan Covid-19.

“Kami mengingatkan seluruh masyarakat Tubaba, khususnya para santri dan para pengasuh ponpes, saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir. Saya mengimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Maulida Zauroh juga mengingatkan tentang isi dan larangan yang telah di tentukan oleh pemerintah daerah.

“Dalam menghadapai pandemi Covid-19 ini kita harus menerapkan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan. Sekarang bertambah menjadi 5M, yaitu menjauhi kerumunan, dan menghindari bepergian jauh dan 3T (testing, tracking, dan treatment),” katanya.

Maulida mengatakan, Perda AKB bertujuan melindungi semua warga Lampung. Di dalamnya ada pasal berupa sanksi bagi warga yang melanggar.

Loading...
  • Bagikan