Beranda Hukum Mayat Bayi Laki-Laki Ditemukan Bersama Tumpukan Sampah di TPA Bakung

Mayat Bayi Laki-Laki Ditemukan Bersama Tumpukan Sampah di TPA Bakung

80
BERBAGI
Tim Inafis Polresta Bandarlampung bersama petugas Polsekta Telukbetung Barat dan petugas dari Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung melakukan indentifikasi jasad bayi laki-laki yang ditemukan di TPA Bakung, Bandarlampung Rabu sore (22/3/2017).

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG –– Bayi tak berdosa berjenis kelamin laki-laki yang belum lama baru dilahirkan, ditemukan tidak bernyawa lagi oleh seorang pemulung di dalam karung bersama tumpukan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bakung Jalan Zulkarnain Subing, Telukbetung Timur, Rabu (23/3/2017) sekitar pukul 16.00 WIB.

Saat ditemukan, bayi laki-laki nahas tersebut, dimasukkan ke dalam karung dengan ditutupi kain selimut warna merah muda dan baju dewasa lengan panjang warna putih. Bahkan ari-ari bayi tersebut, masih ada dan tali pusarnya masih menempel diperutnya.

Menurut Ahmad Zainudin (32) selaku staff TPA Bakung saat ditemui dilokasi mengatakan, bayi laki-laki tersebut, ditemukan oleh tiga orang pemulung di dalam karung bersama tumpukan sampah yang ada di TPA Bakung, sore tadi sekitar pukul 16.00 WIB. Saat ditemukan, bayi tersebut kondisinya meninggal dunia dan sudah mengeluarkan aroma bau busuk.

“Pemulung yang menemukan jasad bayi itu, melaporkan ke saya. Lalu saya memintanya untuk mengambil dan membawanya ke kantor, saat itu juga saya langsung menghubungi polisi,”ujarnya, Rabu (22/3/2017) sore.

Zainudin mengutarakan, sebelumnya datang mobil dump truk pengangkut sampah, setelah sampah tersebut diturunkan dari atas mobil dan para pemulung tersebut memilah sampah-sampah tersebut.

“Saya belum tahu pasti mobil dump truck yang mengangkut sampah itu datang dari mana, yang jelas dari Bandarlampung,”ungkapnya.

Dikatakannya, saat para pemulung tersebut sedang memilah sampah, salah seorang pemulung mencoba membuka karung yang didalamnya terdapat kain berwarna merah muda dan satu potong baju kemeja putih.

“Tak disangka, ternyata dibalik kain tersebut ada sosok jasad bayi berjenis kelamin laki-laki yang masih terdapat ari-ari. Lalu saya melaporkan adanya penemuan jasad bayi tersebut, ke aparat kepolisian,”terangnya.

Dilokasi kejadian, tim Inafis Polresta Bandarlampung bersama Polsekta Telukbetung Barat, melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan sejumlah petugas kesehatan Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung melakukan identifikasi.

Selanjutnya, petugas membawa jasad bayi laki-laki tak berdosa tersebut ke Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM) untuk dilakukan visum.

Loading...