Beranda Hukum Mayat Wanita Ditemukan di Dalam Truk di SPBU Kates Lamsel

Mayat Wanita Ditemukan di Dalam Truk di SPBU Kates Lamsel

949
BERBAGI
Korban Laka Lantas yang ditemukan jasadnya di dalam kendaraan truk yang terparkir di area SPBU Simpang Kates (Foto: Istimewa)

Zainal Asikin | Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN — Warga Simpang Kates, Desa Tanjung Agung, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan digegerkan adanya penemuan jasad wanita di dalam kendaraan truk Colt Diesel Hino BE 9169 BV yang terparkir di area Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kates, Selasa (30/4/2019) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Jasad seorang wanita yang ditemukan didalam kendaraan truk tersebut, diketahui bernama Firsila Wulandari (19), warga Pringsewu yang tinggal di Jalan Keteguhan, Kecamatan Lempasing, Bandarlampung.

Menurut keterangan Yadi, salah seorang warga setempat mengatakan, bahwa di dalam mobil truk Hino warna hijau yang terparkir di area SPBU Kates ini, benar telah ditemukan sosok seorang wanita yang kondisinya sudah tidak bernyawa lagi. Namun ia tidak mengetahui secara pasti, jasad wanita tersebut apakah korban pembunuhan atau jadi korban lainnya.

“Semalam itu mas kejadiannya, jasadnya sudah dibawa semalam sama anggota polisi dan katanya sih mau diautopsi ke Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM),”ucapnya kepada teraslampung.com saat ditemui dilokasi SPBU Kates, Rabu (1/5/2019).

Menurutnya, warga banyak yang tahu kalau mobil truk tersebut terparkir di area SPBU Kates ini, sudah sejak dari siang kemarin. Tapi, tidak mengetahui kalau didalam mobil truk itu ternyata ada mayat seorang wanita. Mengetahui kalau ada mayat wanita, setelah ada beberapa anggota polisi datang dan langsung menuju ke mobil tersebut.

“Jadi kami tahunya ada mayat dalam mobil itu, ya setelah ada polisi datang. Kalau identitas mayat wanita itu saya tidak tahu, yang jelas bukan warga sini (Kecamatan Katibung),”ungkapnya.

Saat ditanya apakah ada luka ditubuh jasad wanita tersebut, Yadi menuturkan, bahwa dirinya tidak begitu jelas melihatnya, karena kondisi mayat itu masih berada dalam mobil truk yang kondisi pintu mobilnya terkunci.

“Kalau ada bekas luka atau tidaknya, saya gaka tahu karena posisinya mayat masih berada dalam mobil dan pintunya juga terkunci dari dalam. Polisi yang tiba dilokasi, berusaha membuka paksa pintu mobil yang terkunci untuk mengevakuasi korban,”ungkapnya.

Dikatakannya, beberapa anggota polisi yang datang di lokasi kejadian, yakni dari Polsek Ketibung, Lampung Selatan dan petugas dari Polresta Bandarlampung.

Anggota Polsek Katibung, Lampung Selatan dan anggota Satlantas Polresta Bandarlampung saat mengevakuasi jasad korban dari dalam kendaraan truk yang terparkir di area SPBU Simpang Kates. (Foto IST)

Terpisah, Kapolres Lampung Selatan, AKBP M Syarhan saat dikonfirmasi membenarkan adanya temuan sosok mayat wanita di dalam kendaraan truk Colt Diesel Hino warna Hijau BE 9169 BV yang terparkir di area SPBU Simpang Kates. Korban tersebut, merupakan korban Laka Lantas yang lokasi TKP di wilayah Bandarlampung.

“Ya benar, semalam ditemukan jasad wanita di SPBU Kates dan malam itu juga jasadnya langsung dievakuasi. Untuk Identitas mayat wanita itu bernama Firsila Wulandari, warga Pringsewu yang tinggal di wilayah Kota Bandarlampung,”ujarnya.

Mantan Kapolres Pesawaran ini mengutarakan, ditemukannya jasad wanita korban Laka Lantas tersebut, berawal dari adanya informasi dari anggota Satlantas Polresta Bandarlampung ke Mapolsek Katibung, jika mendapati adanya kendaraan truk membawa korban Laka Lantas dari Bandarlampung.

Mendapat informasi itu, petugas melakukan pencarian. Ternyata benar, anggota mendapati kendaraan truk yang dimaksud tengah terparkir di area SPBU Simpang Kates. Saat ditemukan, kondisi korban sudah tidak bernyawa lagi di dalam kendaraan truk tersebut.

“Saat itu korban dibawa sama pelaku, menggunakan kendaraan truk dengan alasan akan dibawa ke Rumah Sakit. Tapi yang terjadi, korban malah justru dibawa menuju ke arah Lamsel, yakni di SPBU Simpang Kates. Korban ditinggal didalam kendaraan dalam kondisi pintu terkunci dari dalam dan meninggal dunia,”terangnya.

Malam itu juga, Kapolsek Katibung bersama anggotanya dan anggota Satlantas Polresta Bandarlampung, membuka paksa pintu mobil truk untuk mengevakuasi jasad korban dari dalam kendaraan truk tersebut. Selanjutnya, korban dibawa oleh anggota Satlantas Polresta Bandarlampung ke Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM) guna dilakukan autopsi dan keperluan penyelidikan lebih lanjut.

“Pengemudi truk masih dalam pencarian. Sementara untuk penanganan kasusnya, diserahkan ke Polresta Bandarlampung karena TKP Laka Lntasnya di wilayah Bandarlampung,”pungkasnya.

Dikatakannya, untuk barang bukti yang diamankan, satu unit kendaraan truk Colt Diesel warna hijau dengan plat nomor kendaraan BE 9169 BV dan barang bukti lainnya.

Loading...