Beranda Teras Berita MB: Andi Desfiandi Layak Mendampingi Erick Thohir

MB: Andi Desfiandi Layak Mendampingi Erick Thohir

496
BERBAGI
Andi Desfiandi dan Erict Thohir (Ist)

TERASLAMPUNG.COM — Setelah dilantik sebagai Menteri BUMN Kabinet Indonesia Maju, Rabu (23/10) pagi, Menteri Erick mengusulkan lebih dari satu wakil menteri. Alasannya, karena kementerian BUMN memiliki tanggung jawab luasatas 142 perusahaan.

Salah satu nama yang diusulkan oleh mantan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin ini adalah Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) Kartika Wirjoatmodjo.

Anggota DPR RI asal Lampung dari PDIP, Mukhlis Basri(MB), mengatakan selain Kartika, tokoh ekonomi Provinsi Lampung Andi Desfiandi juga layak mengisi posisi Wamen tersebut.

“Tentu ini sesuai latar belakang beliau di bidang ekonominya selama ini dan sudah teruji,” kata Mukhlis Basri, Kamis, 24 Oktober 2019.

Bambang Suryadi, Anggota DPR RI dari PDIP,  juga mendukung Erick Thohir memanggil Andi Desfiandi.

“Erick membutuhkan Wamen yang mumpuni sesuai apa arahan dan target pemerintahan Indonesia maju ke depan dan sosok Andi Desfiandi layak menjadi nominator Wamen tersebut,” katanya.

Dukungan juga disampaikan  Rektor Universitas Lampung, Prof. Dr. Aom Karomani.

“Ini adalah wilayah pengabdian baru untuk Andi Desfiandi. Semoga Menteri BUMN memanggil dirinya untuk menjadikan posisi Wamen 5 tahun ke depan,” terangnya.

Andi mengaku dirinya siap mendampingi Erick Thohir jika dipanggil dan dibutuhkan.

“Sebab dari awal saya memang memprediksi bahwa pemerintahan Indonesia Maju ke depan memang fokus terhadap pengembangan bidang ekonomi dan SDM,”kata 75 top eksekutif muda Indonesia versi majalah Warta Wkonomi tahun 1995-1996 ini.

Andi menambahkan, BUMN dalam hal ini memiliki tugas berat terutama dalam menghadapi revolusi industri 4.0, kefokusan pemerintahan tersebut diantaranya peningkatan peran BUMN yang harus bersinergi dengan swasta nasional dan sektor UMKM serta mampu menjadi katalisator dan sekaligus tulang punggung ekonomi nasional tambah Ketua Bidang Ekonomi DPP Bravo 5 ini.

“Pemerintah Jokowi – Amin harus lebih fokus di sektor ekonomi, karena pelambatan ekonomi dunia yang semakin memburuk akan berpengaruh terhadap ekonomi nasional, sehingga pemerintahan ke depan harus lebih fokus pada sektor ekonomi,” terang Andi.