Beranda News Pusiban Mega dan Andre Juara Muli Mekhanai 2020

Mega dan Andre Juara Muli Mekhanai 2020

88
BERBAGI
Para juara Muli Mekhanai 2020.

TERASLAMPUNG.COM — Mega Diam Zamsam dari Kabupaten Tanggamus dan Andre Parmonangan wakil Kabupaten Pesawaran terpilih sebagai Juara Muli Mekhanai 2020. Perhelatan Grand Final Lomba Muli Mekhanai 2020 dilakukan di di Ballroom Hotoel Novotel, Bandarlampung, Jum’at (16/10/2020) malam.

Dewan juri yang terdiri dari Ketua TP. PKK Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal S.H; Kabid Humas Polda Lampung,Kombes Pol. Pandra Arsyad, S.H.,M.Si; Mawardu Harirama; Ir. H. Mahatma Gandhi, DR. (Cand) Hj. Amanah Asri, Se,Msi; Dra. Yanti yunidarti, M.M; dan Iin Hermayani, S.Tr.Keb. M.Kes menilai Mega dan Andre mengungguli para pesaingnya.

Adapun runner-up Muli Mekhanai 2020 adalah:

Runner Up I Muli Mekhanai: Sahara Nugra Diani & M. Fachri Ramadhan
Runner Up II Muli Mekhanai: Siti Rahman Diannisa & Rama Putra Arifvia
Runner Up III Muli Mekhanai:Anggun Selviani & Excel Alfavient
Runner Up IV Muli Mekhanai: Maodi Mutia Putri & Alfiqri Akbar
Runner Up V Muli Mekhanai: Giany Putri Arief & Roni Jupiter

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang membuka acara tersebut berpesan Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Provinsi Lampung 2020, yang merupakan ajang kompetisi bergengsi bagi para remaja,

Pada kesempatan itu, Gubernur minta para peserta memperkuat promosi wisata dan membangkitkan ekonomi kerakyatan di Provinsi Lampung serta membangun kebersamaan sebagaimana yang tertera dalam 33 janji kerja Rakyat Lampung Berjaya.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini sebagai kegiatan rutin, namun polanya harus diubah. Karena ada beberapa hal yang masuk dalam 33 janji kerja, dan harus kita lakukan bersama,” jelas Gubernur Arinal.

Menurut Arinal, ekonomi kerakyatan di Provinsi Lampung sudah dimulai. “Ketika Ekonomi bangkit, maka SDM-nya juga harus disiapkan,” tambahnya.

Gubernur Arinal menuturkan Lampung akan memiliki daerah pariwisata yang membanggakan yaitu Pariwisata Terpadu Bakauheni yang akan menjadi wisata sangat megah dan banyak infrastruktur yang akan dibangun seperti perhotelan, coltage, dan lainnya.

“Oleh karena itu diperlukan peran muli mekhanai dalam mempromosikan berbagai objek dan daya tarik wisata,” jelas Gubernur Arinal.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Arinal mengucapkan selamat berkompetisi kepada seluruh peserta Muli Mekhanai 2020.

”Jadilah Duta pariwisata yang profesional, berpengetahuan, dan memiliki tata krama, serta berpartisipasi aktif dalam mensukseskan visi dan misi kepariwisataan menuju Rakyat Lampung Berjaya,” tuturnya.

Kepada peserta yang nantinya terpilih sebagai Muli dan Mekhanai Provinsi Lampung 2020, Gubernur Arinal mengucapkan selamat.

Sementara itu, Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung Edarwan menyampaikan bahwa pemilihan Muli Mekhanai merupakan agenda tahunan yang bertujuan untuk mencetak dan memilih generasi Lampung untuk menjadi duta pariwisata yang mampu mendorong dan mempromosikan wisata Lampung.

Pemilihan Muli Mekhanai Tahun 2020 diikuti oleh 26 peserta terdiri dari 13 Muli dan 13 Mekhanai dari 6 Kabupaten (Lampung Selatan, Pesawaran, Tannggamus, Lampung Tengah, Lampung Timur, dan Tulang Bawang). Dan dilaksanakan mulai dari 26 Agustus hingga 16 Oktober 2020.

Pemilihan ini telah melalui beberapa tahapan, di antaranya tes wawancara, tes tertulis talent show, pembekalan dan grand final.

 

Loading...