Beranda Hukum Kriminal Melalui Facebook, Mantan PSK Ini Rekrut Anak di Bawah Umur untuk Dijadikan...

Melalui Facebook, Mantan PSK Ini Rekrut Anak di Bawah Umur untuk Dijadikan PSK

369
BERBAGI
Intan merekrut calon korbannya melalui jejaring sosial Facebook.

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG —  Aparat Unit Reserse Kriminal Polsekta Panjang, meringkus dua tersangka kasus perdagangan manusia (human trafficking) di bekas lokalisasi Pemandangan, Kelurahan Way Lunik, Panjang, Bandarlampung, Rabu (10/5/2017) lalu sekitar pukul 17.00 WIB.

Kedua tersangka tersebut adalah Suwito Saputra alias Wito (37), warga Kelurahan Way Lunik, Panjang, dan Satinah alias Mama Intan (40), warga Banyumas, Jawa Tengah.

Menurut Kapolsekta Panjang, Kompol Sofingi, tersangka Suwito dan Intan merekrut para korban yang masih anak-anak di bawah umur dan dijadikan pekerja seks komersial (PSK) melalui media sosial Facebook. Dalam kasus tersebut, tersangka yang bertugas merekrut atau mencari para korbannya adalah Intan.

“Intan yang dulunya pernah menjadi PSK di eks lokalisasi Pemandangan ini, menghubungi para korban melalui Facebook. Lalu para korban dijanjikan tersangka Intan, bekerja di rumah makan di Jakarta,”ujarnya saat gelar ekspos, Senin (15/5/2017).

Selanjutnya, para korban dikumpulkan Intan di sebuah tempat di daerah Banyumas, Jawa Tengah. Setelah itu, Intan membawa keempat korban tersebut menggunakan kendaraan bus menuju ke Lampung.

“Para tersangka, dibawa Intan ke rumah bordir milik tersangka Wito di eks lokalisasi Pemandangan, Panjang. Para korban, bukan dipekerjakan di rumah makan tapi dijadikan pekerja seks komersial (PSK),”paparnya.

Begitu sampai di rumah bordir milik tersangka Wito, kata Sofingi, ponsel milik keempat korban disita oleh tersangka Wito. Hal tersebut dilakukan Wito, agar para korban tidak bisa lagi menghubungi keluarganya yang ada di Banyumas, Jawa Tengah. Selain itu juga, para korban dipaksa tersangka untuk menandatangani surat perjanjian.

Loading...