Beranda Hukum Narkoba Melawan Saat akan Ditangkap, Pengedar Sabu Roboh Ditembak Polisi

Melawan Saat akan Ditangkap, Pengedar Sabu Roboh Ditembak Polisi

302
BERBAGI
Eral Fitria (43), warga Jalan Hanoman, Kelurahan Jagabaya I, Way Halim, Bandarlampung yang dilumpuhkan dengan timah panas oleh petugas Satresnarkoba Polres Pesawaran. (Foto: Humas Polres Pesawaran)

Zainal Asikin | Teraslampung.com

PESAWARAN — Tersangka pengedar sabu-sabu, Eral Fitria (43), warga Jalan Hanoman, Kelurahan Jagabaya I, Way Halim, Bandarlampung meringis kesakitan setelah timah panas bersarang dikakinya karena mencoba melawan dan hendak menusuk petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Pesawaran menggunakan senjata tajam pisau saat akan ditangkap, Jumat 14 September 2018 sekitar pukul 10.00 WIB.

“Saat ditangkap, tersangka Eral berusaha melawan dan mau menusuk petugas menggunakan sebilah pisau. Karena sudah membahayakan, kita lakukan tindakan tegas melumpuhkan tersangka dengan timah panas di kakinya,”kata Kapolres Pesawaran, AKBP Syaiful Wahyudi melalui Kasat Reserse Narkoba, AKP Fahturrokhman, Minggu 16 September 2018.

AKP Fahturrokhman mengungkapkan, tersangka ditangkap saat mau melakukan transaksi narkoba di Dusun Sumber Agung, Desa Gunung Sugih Baru, Kecamatan Tegineneng, Pesawaran, pada Jumat 14 September 2018 lalu sekitar pukul 10.00 WIB. Penangkapan tersangka Eral, memang sudah menjadi TO selama ini. Tersangka kerap mengedarkan narkoba di wilayah hukum Polres Pesawaran.

“Begitu kami dapatkan informasi keberadaan tersangka mau bertransaksi narkoba di Desa Gunung Sugih Baru, Kecamatan Tegineneng, saat itu juga kita langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka,”ungkapnya.

Barang bukti yang disita dari tersangka, kata AKP Fahturrokhman, dua bungkus plastik klip ukuran sedang berisikan sabu, satu bungkus plastik klip sedang didalamnya berisi tiga paket kecil sabu, satu buah timbangan digital dan sebilah pisau yang digunakan tersangka untuk menyerang petugas.

Tersangka penyalahgunaan narkoba, Johan (40) dan Sugiyanto (39) yang diamankan petugas Satresnarkoba Polres Pesawaran. (Foto: Humas Polres Pesawaran)

Dikatakannya, selain menangkap Eral, pada hari itu juga pihaknya melakukan penangkapan terhadap dua tersangka lain yakni Johan (40), warga Desa Gunung Sugih, Kecamatan Tegineng dan Sugiyanto (39), warga Desa Sidokerto, Kecamatan Bumiratu Nuban, Lampung Tengah. Dari penangkapan kedua tersangka, disita barang bukti berupa seperangkat alat isap (bong).

“Ketiga tersangka, saat ini masih dalam pemeriksaan dan kami masih mengembangkan kasusnya untuk mengungkap siapa pemasok (bandar) sabu-sabu tersebut,”terangnya.

Loading...