Melawan Saat Ditangkap, Polisi Tembak Kaki Dalang Pencurian Empat Kamera

  • Bagikan

Zainal Asikin|teraslampung.com

BANDARLAMPUNG-Tim khusus antibandit (Tekab) 308 Polsekta Kedaton meringkus Ramadhan Setiawan (21), orang yang menjadi dalang atau otak pencurian empat unit kamera beserta lensa milik korban Robi (30). Polisi menangkap tersangka di rumahnya di Jalan Bumimanti 3 Gang Pisang, Kelurahan Kampung Baru Raya, Kecamatan Labuhan Ratu, pada Jumat (4/11/2016) malam.

Kapolsekta Kedaton, Kompol Bismark mengatakan, tersangka Ramadhan adalah otak pelaku pencurian empat unit kamera beserta lensanya milik korban Robi (30) warga Jalan Abdul Syukur, Kelurahan Pematang Wangi, Tanjung Seneng.

“Petugas menangkap Ramadhan di rumahnya, saat akan ditangkap tersangka melakukan perlawanan aktif. Petugas terpaksa melumpuhkan tersangka dengan tembakan di kaki,”kata Bismark, Sabtu (5/11/2016).

Dikatakannya, tersangka Ramadhan melakukan aksi pencurian itu tidaklah sendiri, ada tersangka lain berinisial Ab saat ini masih buron dan masih dalam pencarian petugas. Selain itu juga, pihaknya masih mencari pemilik senjata api. Karena saat melakukan aksi pencurian, tersangka Ramadhan menggunakan senjata api.

“Senjata api yang dipakai Ramadhan saat melakukan aksi pencurian, tidak ditemukan petugas saat dilakukan penangkapan. Tersangka mengaku, senjata api itu sudah dikembalikan ke temannya,”ungkapnya.

Bismark mengutarakan, penangkapan Ramadhan, hasil pengembangan dari tiga tersangka penadah barang hasil curian yang lebih dulu ditangkap. Ketiga tersangka tersebut adalah, Agus (24) dan Refki (34) keduanya warga Jalan Padjajaran, Kelurahan Jagabaya 2, Way Halim; Rangga (23) warga Jalan Sam Ratulangi, Penengahan, Kedaton.

“Tiga tersangka penadah barang curian ini, ditangkap di tempat berbeda pada 1 Nopember 2016 lalu. Dari penangkapan para tersangka, disita empat unit kamera beserta lensa ditaksir senilai Rp 70 juta dan uang tunai Rp 1,5 juta,”terangnya.

  • Bagikan