Beranda BOLA Memalukan, MU kalah dari MK Dons

Memalukan, MU kalah dari MK Dons

210
BERBAGI
Van Gaal tertunduk

TERASLAMPUNG.COM — Usai ditumbangkan Swansea City dan di tahan imbang Sunderland di liga Premier, Manchester United kembali harus menelan pil pahit di ajang Piala Liga (Capital One Cup). Bahkan kali ini lebih tragis lagi, The Red Devil dipermalukan oleh klub kasta ketiga Liga Inggris. Tak tanggung-tanggung MU dilibas 4-0 oleh MK Dons, di Stadium mk, Milton Kyenes, Bukinghamshire (27/8/2014).

MK Don seolah ingin mengingatkan bahwa MU belum siap mengarungi liga. Sebagaimana Moyes, revolusi ala Van Gaal dan kehadiran sejumlah rekrutan anyar mereka tampaknya belum mampu mengangkat MU dari keterpurukan usia ditinggal Ferguson.

Manchester United harus tersingkir pada babak kedua Piala Liga. Klub League One tersebut benar-benar menjadi mimpi buruk Manchester United.  Empat gol MK Dons diciptakan oleh William Grig dan Benik Afobe, masing-masing dua gol.

Preview Piala Liga (Capital One Cup) lainnya

Southampton dan Swansea City masih menjaga kans juara di Piala Liga, sementara West Ham United dan Leicester City harus menanggung malu.

Millwall 0 : 2 Southamton
Striker baru Southampton Graziano Pelle akhirnya mencetak gol perdana bagi klubnya di pertandingan kompetitif saat menaklukkan Millwall dengan skor 2-0.

The Saints kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah di babak pertama, mereka baru bisa menjebol gawang Millwall ketika paruh kedua berjalan delapan menit menit melalui Jack Cork.

Pelle kemudian memastikan kemenangan timnya setelah ia menggenapkan skor menjadi 2-0 di menit terakhir pertandingan untuk lolos ke babak berikutnya.

Leicester City 0 : 1 Shrewsbury Town
Leicester City menjadi salah satu klub Liga Primer Inggris yang harus tersingkir oleh klub dengan kasta lebih rendah di babak kedua Piala Liga dini hari ini (27/8).

Bermain di kandang sendiri, King Power Stadium, Leicester harus melihat gawangnya kemasukan pada menit ke-38 melalui Andrew Mangan.  Upaya untuk mengejar ketertinggalan semakin digencarkan, terutama di paruh kedua, tetapi tidak ada peluang yang berhasil dikonversi menjadi gol sehingga skor 1-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Swansea City 1 : 0 Rotherham United
Swansea City melanjutkan performa impresif mereka di Liga Primer Inggris dengan menaklukkan Rotherman United pada ajang Piala Liga.

Kemenangan skuat asuhan Garry Monk didapat berkat gol tunggal dari Bafetimbi Gomis pada menit ke-22.  Rotherham berusaha mencetak gol penyama kedudukan, tetapi The Swans terlalu tangguh untuk klub Divisi Championship tersebut, sehingga skor tidak berubah hingga laga usai.

West Ham United 1(4) : 1(5) Sheffield United
West Ham United harus menyusul Leicester City dan Manchester United, sebagai klub Liga Primer Inggris yang disingkirkan oleh klub dengan kasta lebih rendah pada babak kedua Piala Liga.

West Ham dipaksa menyerah saat menjamu Sheffield United, pada drama adu penalti. Pada waktu normal, kedua tim bermain sama kuat 1-1. Diafra Sakho membawa tuan rumah unggul terlebih dahulu sebelum gol bunuh diri Winston Reid memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan.

Pertandingan harus diselesaikan dengan adu penalti setelah tidak tercipta gol tambahan dalam 30 menit perpanjangan waktu. Dari sanalah West Ham harus mengakui keunggulan tim League One (kasta ketiga Liga Inggris). The Hammers hanya mampu melesakkan empat gol sementara Sheffield menjaringkan lima penalti untuk memastikan diri lolos ke babak berikutnya. (GB)