Beranda News Peristiwa Memancing di Pekon Nusawungu Pringsewu, 6 Warga Tersambar Petir, 1 Tewas

Memancing di Pekon Nusawungu Pringsewu, 6 Warga Tersambar Petir, 1 Tewas

179
BERBAGI
Petugas sedang memeriksa jenazah Tri Purwanto (35), warga Pekon Nusawungu, Kecamatan Banyumas, Pringsewu yang meninggal karena disambar petir, Sabtu petang, 15 Juni 2019. Foto: Prioritas.co.id
Petugas sedang memeriksa jenazah Tri Purwanto (35), warga Pekon Nusawungu, Kecamatan Banyumas, Pringsewu yang meninggal karena disambar petir, Sabtu petang, 15 Juni 2019. Foto: Prioritas.co.id

TERASLAMPUNG.COM — Sebanyak enam  orang tersambar petir saat memancing di kolam pemancingan di Pekon Nusawungu, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Tanggamus, Sabtu petang, 15 Juni 2019. Satu dari korban sambaran petir, yaitu Tri Purwanto (35), warga Pekon Nusawungu, Kecamatan Banyumas, Pringsewu mengalami luka berat dan meninggal dunia.

BACA: Berteduh di Gubuk, Warga Pringsewu Tewas Tersambar Petir

Korban yang selamat adalah Andi Kurniawan (21), warga Sri Way Langsep; Aditya Agung Gumelar (22), warga Pekon Sukamulya; Sarijah (39) warga Pekon Nusawungu; Siswanto (30) warga Pekon Banyuwangi, Banyumas; dan Deni Nurohmat (37), warga  Pekon Giri Tunggal, Pagelaran Utara.

Kapolsek Sukoharjo, Iptu Deddy Wahyudi, mengatakan peristiwa tersambarnya terjadi sekitar pukul 15.30 WIB di lokasi pemancingan ikan lele milik Taufik di Pekon Nusawungu, Banyumas.

Deddy mengatakan, berdasarkan penuturan  warga, sambaran petir itu bersamaan dengan adanya kilat di atas gubuk pemancingan.

“Petir menyambar warga yang sedang memancing di gubuk di tepi kolam pemancingan. Para korban berjatuhan di lokasi memancing masing-masing,” kata Iptu Deddy Wahyudi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto.

Menurut Deddy, korban Andi Kurniawan dan Aditya Agung Gumelar kemudian dibawa ke  Puskesmas Sukamulya untuk dirawat. Sedangkan Sarijah, Siswanto, dan Deni Nurohmat dirawat di Klinik Siliwangi Pekon Siliwangi, Kecamatan Sukoharjo, Pringsewu.

“Korban meninggal dunia telah diserahkan kepada pihak keluarganya di Pekon Nusawungu guna proses pemakaman,” kata dia.

sumber: prioritas.co.id

Loading...