Beranda News Anakidah Menampar Petugas Bandara, Istri Jenderal Malah Laporkan Korban ke Polisi

Menampar Petugas Bandara, Istri Jenderal Malah Laporkan Korban ke Polisi

632
BERBAGI
Aksi koboi perempuan yang mengaku sebagai istri jenderal di Bandara Sam Ratulangi, Menado, Rabu pagi (5/7/2017).

TERASLAMPUNG.COM — JW, perempuan yang mengaku istri jenderal dan menampar petugas di Bandara Sam Ratulangi, Menado, Rabu pagi (5/7/2017) melaporkan EW, petugas bandara Bandara Sam Ratulangi, Manado.

Perempuan yang disebut-sebut sebagai istri seorang pejabat kepolisian berpangkat Brigadir Jenderal itu melaporkan korban penanparan ke polisi hanya beberap jam setelah dirinya dilaporkan ke polisi oleh korban EW.

Korban EW sendiri melaporkan pelaku ke polisi karena atasannuya (Menteri Perhubungan) menyarankan agar pelaku diproses hukum.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Ibrahim Tompo, mengatakan, ada dua laporan yang dibuat di Polsek Bandar Udara Sam Ratulangi, masing-masing dibuat oleh pelaku penamparan dan korban penamparan. Korban penamparan adalah EW yang merupakan warga Kabupaten Minahasa Selatan, serta AM, warga Kecamatan Mapanget, Kota Manado.

“Kedua laporan pidana tersebut tetap akan diproses sesuai hukum yang berlaku,” kata Tompo kepada wartawan.

Menurut kronologi pihak kepolisian, ternyata ada dua orang korban penamparan JW. Pertama adalah AM. Ia terkena pukulan di bagian lengannya. Kedua adalah EW yang ditampar di pipi sebelah kiri.

AM  adalah petugas yang dalam rekaman video yang viral di media sosial adalah petugas yang berada di samping kanan korban EW yang terkena tamparan.

Dalam rilis yang dikirim via Whatsapp oleh Tompo, dijelaskan kronologi hingga terjadinya pemukulan terhadap kedua petugas Avsec yang melaksanakan standar operasi tersebut.

Tompo menjelaskan pada saat pelaku akan memasuki ruangan tunggu penumpang Lantai 2 dan melewati Gate X Ray, oleh Security Avsec bernama AM diperintahkan untuk melepaskan jam tangan dan agar dimasukkan di X Ray.

Pelaku tidak terima dan langsung memarahi korban dan memukul dengan menggunakan tangan dan mengenai pada bagian lengan korban.

“Setelah terjadinya pemukulan terhadap AM datang EW untuk melerai. tetapi pelaku memarahi dan memukul EW menggunakan tangan dan mengenai bagian wajah sebelah kiri,” kata Tompo.

Setelah menganiaya kedua korban, pelaku diamankan oleh Security Avsec Bandara dan diarahkan ke Polsek Kawasan Bandara untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

Korban EW dan AM langsung dibuatkan visum terkait dengan tindakan kekerasan yang dilakukan JW tersebut.

Sebelumnya, sebuah video berdurasi 12 detik viral di media sosial.

Dalam video tersebut, seorang wanita berkacamata dan berbaju sama hitam, menampar petugas Avsec. Walaupun sempat ditahan oleh putrinya, wanita ini tetap menampar pipi petugas Avsec dan mengaku jika dirinya istri pejabat berpangkat brigadir jenderal.