Beranda News Pilbup Menang Pilbup Lampura Versi Quick Count, Agung Kebanjiran Karangan Bunga

Menang Pilbup Lampura Versi Quick Count, Agung Kebanjiran Karangan Bunga

1241
BERBAGI
Puluhan karangan bunga ucapan selamat yang diberikan kepada pasangan calon Bupati Agung Ilmu Mangkunegara - Budi Utom
Puluhan karangan bunga ucapan selamat yang diberikan kepada pasangan calon Bupati Agung Ilmu Mangkunegara - Budi Utom

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Pasca klaim kemenangannya dalam Pemilihan Bupati Lampung Utara pada Rabu malam kemarin, karangan bunga ucapan selamat membanjiri kediaman pribadi calon Bupati petahana Agung Ilmu Mangkunegara (AIM).

Puluhan karangan bunga itu terlihat memanjang memenuhi kanan – kiri gang Putri, Jalan Pahlawan Kotabumi sejak Rabu malam. Karangan bunga itu berasal dari partai politik pengusungnya, para pejabat hingga kerabatnya sendiri.

Pemandangan serupa juga terjadi kediaman Calon Wakil Bupati Budi Utomo, pasangan AIM. Meski jumlahnya jauh lebih sedikit‎, namun karangan bunga terlihat terpajang di kediamannya yang berada di Jalan Ksatria, Kotabumi.

Di samping itu, baik kediaman pribad‎i AIM maupun Budi Utomo juga terlihat terus didatangi tim sukses maupun warga yang ingin mengucapkan selamat secara langsung kepada mereka.

“‎Karangan bunga ucapan selamat atas perolehan suara sementara ini mulai banyak terpasang sejak Rabu malam,” terang Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Lampura, Sanny Lumi, Kamis (28/6/2018).

Sebelumnya pada Rabu malam, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Agung Ilmu Mangkunegara – Budi Utomo (Abdi) mengklaim menjadi pemenang dalam Pibup kali ini. Mereka mengaku mendapat suara terbanyak dengan perolehan suara 158.045 atau 49.03 persen.

Kemenangan itu didapat berdasarkan hasil penghitungan sebenarnya (real count) dari seluruh formulir C1 yang dipegang oleh para saksi mereka di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Dari formulir C1 itu juga diketahui jika pasangan Calon Bupati Zainal Abidin dan M.Yusrizal meraup 102.899 suara. Sementara pasangan Calon Bupati Aprozi Alam dan Ice Suryana hanya meraih 51.689 suara.

Loading...